MOM'S LIFE

Aksi Heroik Jamie Oliver Lindungi Keluarga dari Maling

Asri Ediyati 13 Sep 2018
Aksi Heroik Jamie Oliver Lindungi Keluarga dari Maling/ Foto: TLC Aksi Heroik Jamie Oliver Lindungi Keluarga dari Maling/ Foto: TLC
London, Inggris - Seorang ayah pasti ingin melindungi anggota keluarganya. Apalagi jika ada maling, pasti ayah dengan cepat menghalau maling masuk. Seperti yang dilakukan chef Jamie Oliver.

Rumah Jamie baru-baru ini dikabarkan kebobolan maling pada Selasa pekan lalu. Maling tersebut rupanya mencoba masuk ke rumah tetangganya di jalan Highgate, London Utara, sebelum masuk ke rumah Jamie Oliver. Kejadiannya terjadi pada malam hari, saat itu Jamie Oliver dan keluarganya sedang ada di rumah.

"Kejadian itu sangat menakutkan karena Jamie bersama seluruh keluarga sedang ada di rumah. Yang Jamie lakukan adalah reaksi naluriah. Dia hanya mencoba melakukan hal yang benar. Ia waspada ketika ia mendengar keributan datang dari rumah tetangganya," kata seorang sumber kepada Daily Mirror.

Saat Jamie Oliver ingin melihat keributan, rupanya maling tadi terlihat oleh Jamie. Lantas, Jamie langsung mengejar dan menjegal maling di lantai rumah. Kemudian sopir dan beberapa tetangga membantunya menahan maling sampai polisi tiba untuk menangkap.

"Selain melindungi keluarganya, Jamie Oliver juga sangat peduli dengan kesejahteraan tetangganya. Itulah mengapa Jamie langsung menghadang maling tersebut. Maling dibawa ke kantor polisi London Utara untuk diselidiki.

Aksi Heroik Jamie Oliver Lindungi Keluarga dari MalingAksi Heroik Jamie Oliver Lindungi Keluarga dari Maling/ Foto: Jamie Oliver


Para tetangga yang bersyukur dan memuji Jamie Oliver sebagai pahlawan. Wah, nggak kebayang ya kalau ada di posisi Jamie Oliver yang memiliki banyak anak dan terjadi perampokan.

Terkait hal itu, jika ada anak berada di rumah, pastikan mereka merasa aman. Pastikan bahwa semua jendela dan pintu terkunci. Jangan tinggalkan mainan atau sepeda di luar rumah yang mengundang perhatian.

Saat keluarga ada di dalam rumah, pastikan pintu terkunci dan kunci harus ada di lubang kunci. Jika anak ada di rumah sendirian, minta anak untuk tidak membuka pintu kepada siapa pun yang nggak dikenal. Terakhir, jangan lupa untuk tinggalkan daftar nomor telepon darurat, Bun. Demikian dikutip dari Child and Youth Health.

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi