MOM'S LIFE

Astrid Ungkap Rahasia Langgeng Berumah Tangga

Amelia Sewaka Selasa, 04 Des 2018 - 18.37 WIB
Astrid Ungkap Rahasia Langgeng Berumah Tangga/Foto: Ismail/detikHOT Astrid Ungkap Rahasia Langgeng Berumah Tangga/Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Menjalani dan mempertahankan rumah tangga, bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Perlu adanya usaha dari kedua belah pihak agar rumah tangga dapat berjalan baik. Hal ini pula yang sedang dilakukan penyanyi Astrid.

Pada November lalu, Astrid dan suaminya, Arlan Djoewarsa, merayakan 7 tahun pernikahan mereka. Ia mengunggah kata-kata manis untuk sang suami, serta mengungkap satu kunci penting supaya rumah tangga mereka awet dan langgeng sampai sekarang.

"Untungnya, setiap ada masalah pasti cepat diselesaikan, nggak pakai lama dan nggak pakai dipendam. Ya, komunikasi itu penting!" tulis Astrid dalam Instagram.



[Gambas:Instagram]



Astrid menikah pada 2011 dan sudah dikaruniai seorang putra bernama Alec Djuara Djoewarsa. Jangan salah, Alec juga ikut diajak merayakan anniversary Astrid dan suami lho. Hi-hi, seru ya keluaga ini.

"Alec belum ngerti apa itu anniversary atau ulang tahun perkawinan, tapi yang penting kita bahagia merayakan tahun ke-7 berdua sebagai suami istri," tambah Astrid, aaw so sweet banget ya, Bun.

Tak hanya Astrid, Arlan pun mengunggah ucapan manis untuk anniversary mereka lho.

"Selamat ulang tahun pernikahan yang ke-7 istriku tercinta. Hebat ya kita," ujar Arlan.


[Gambas:Instagram]


Komunikasi memiliki peran penting dalam keharmonisan rumah tangga. Banyak pasangan menikah bermasalah dengan komunikasi di antara mereka yang bisa menyebabkan keretakan.

Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya mengetahui beberapa kesalahan komunikasi yang sering melanda pernikahan. Dilansir detikcom, berikut empat kesalahan komunikasi yang dapat memicu hancurnya hubungan pernikahan.

1. Tidak mau mendengar. Hal ini sering terjadi pada pasangan yang menikah bertahun-tahun. Saat muncul konflik, kita terbiasa menyalahkan dan tidak mau mendengarkan pasangan.

2. Sedikit waktu bersama. Kesibukan seringkali membuat waktu bersama pasangan berkurang, karena itu luangkan waktu lebih sering bersama pasangan untuk ngobrol santai dan bercerita.

3. Mengungkit kesalahan suami. Dengan mengungkit kesalahan pasangan, akan membuat keadaan semakin rumit. Coba dengarkan perkataan serta saran dari suami.

4. Satu pihak selalu menyalahkan. Saling menyalahkan bisa berdampak buruk terhadap pernikahan. Untuk mengatasinya, coba saling intropeksi diri dan bicarakan berdua pasangan.

Nah, buat Bunda yang ingin bernostalgia dengan pelantun hits Jadikan Aku Yang Kedua ini. Jangan lewatkan penampilannya di puncak acara perayaan Ulang Tahun Sweet 17 Transmedia, 14 - 16 Desember 2018 Lapangan Transcity, BSD, Tangerang.

Bunda dan keluarga juga bisa saksikan langsung penayangannya di TransTV, Trans7, dan Live Streaming di HaiBunda.com mulai pukul 18.30 WIB s.d selesai.

(aml/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi