MOM'S LIFE

Arti Ibu bagi Seorang Bimbim 'Slank'

Amelia Sewaka Minggu, 16 Des 2018 - 15.04 WIB
Arti Ibu bagi Seorang Bimbim Slank/Foto: Veynindia Esaloni Pardede Arti Ibu bagi Seorang Bimbim 'Slank'/Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta - Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim 'Slank' punya arti manis saat ditanya apa makna seorang ibu bagi dirinya dan teman-teman satu bandnya. Sulit dipercaya. Tapi walau terlihat gahar, kalau udah bicara soal ibu, Bimbim adalah sosok anak yang manis lho.

Lantas, apa arti ibu bagi seorang Bimbim yang merupakan ayah tiga anak ini? "Jimat. Yang ketika kita ingin melakukan sesuatu, minta izin dan dikasih izin apalagi didoain. Wah, itu jalannya udah gampang banget," kata Bimbim di sela-sela acara 'Sweet 17 Transmedia di Lapangan Transcity BSD, Tangerang pada Sabtu (15/12/2018).

Bimbim 'Slank' juga berpesan untuk para anak millenial, walau sibuk dengan kegiatan yang kini serba cepat, jangan lupa melakukan segala sesuatu tanpa restu ibu. Soalnya, kata Bimbim tanpa doa atau izin seorang ibu, kita bukan apa-apa.

"Makanya, selagi masih ada ibu mesti dijaga baik-baik," tambah suami dari Reny Setiawati ini.




Atas dasar kecintaan grup band Slank pada ibu sekaligus merayakan anniversary Slank, pada 23 Desember 2018 band yang beranggotakan Kaka, Bimbim, Ridho dan Ivanka akan menggelar konser bertemakan Hari Ibu lho. Konsepnya Slank akan berkolaborasi dengan banyak perempuan. Ada juga ibunda Bimbim 'Slank', Bunda Iffet yang bakal memberi kata-kata manis di atas panggung nanti.

"Karena tanggal 22 Desember kan Hari Ibu, jadi tanggal 23 Desembernya pas rayain anniversary Slank kita pakai tema perempuan dan Hari Ibu," kata Kaka pada kesempatan yang sama.
Arti Ibu bagi Seorang Bimbim 'Slank'Foto: Amelia Sewaka
Bicara soal ibu, di balik sosoknya yang dari luar tampak rapuh, ada kekuatan luar biasa yang dimilki seorang ibu. Para bunda tahu benar pasti ya, Bun, tugas ibu memang seolah nggak ada habisnya. Apalagi kalau semuanya dikerjakan sendiri. Tahu nggak, Bun? Kalau ditotal, dalam seminggu ibu bekerja selama 98 jam kerja atau 2,5 kali lebih banyak ketimbang rata-rata pekerjaan lainnya.

Lantas berapa jam ibu bisa beristirahat? Menurut survei, rata-rata ibu hanya mendapat waktu satu jam tujuh menit setiap harinya untuk dirinya sendiri. Waktu ini hanya sedikit lebih lama ketimbang jam makan siang.




"Hasil survei itu menyoroti tuntutan peran ibu dan tugas yang tak ada berhentinya," kata Casey Lewis, pemimpin kesehatan dan nutrisi di Welch, seperti dilansir news.com.au

Nah, makanya nggak heran Bimbim 'Slank' punya pesan untuk bagia pada anak. Jaga ibu selagi masih ada, melihat jasanya begitu tak terhitung.

Bunda, jangan lewatkan ya pesta tiga hari tiga malam Sweet 17 Transmedia di Lapangan Transcity BSD, Tangerang, 14 - 16 Desember 2018. Selain penampilan sederet musisi Tanah Air, acara juga dimeriahkan bintang-bintang K-Pop seperti Super Junior D&E, Taeyeon, Hyoyeon, dan BoA.

Masuknya gratis lho mulai pukul 18.30 WIB. Kalau nggak sempat datang langsung, jangan khawatir Bunda. Bisa juga nonton di sini. (aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi