mom-life

Cerita Christian Sugiono Berusaha Jadi Teman bagi Anaknya

Amelia Sewaka Selasa, 31 Jul 2018 07:04 WIB
Cerita Christian Sugiono Berusaha Jadi Teman bagi Anaknya
Jakarta - Main bareng anak adalah hal wajib bagi aktor ganteng, Christian Sugiono. Ya, dia ingin menjadi ayah yang sekaligus juga jadi sosok teman bagi anak-anaknya. Tapi ternyata itu nggak mudah.

"Nggak gampang lho posisikan sebagai teman ke anak. Contoh, saya suka main pesawat nih tapi Juna sukanya main mobil. Nah, nanti saya sama Juna berargumen deh tuh, ya bagus juga sih anak jadi punya teman argumen dan nggak kesepian," ungkap Christian Sugiono.

Hal itu disampaikan dia dalam acara 'Studi Nestle Lactogrow Grow Happy Ungkap Kebahagiaan Anak Tidak Sebatas Ekspresi dan Aktivitas' di Green House, Multivision Tower, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


Agar bermain lebih seru, Christian Sugiono juga gemar memberi tantangan pada anaknya. Misalnya ketika mereka main balok susun, Christian Sugiono membentuk sebuah bangunan, lalu menantang sang anak agar bisa membuat bangunan yang sama seperti dirinya.



Nah, keesokan harinya, saat Christian Sugiono pulang kerja, ia ingin melihat hasil tantangan yang dibikin Juna. Hmm, jadi semacam memberi 'PR' juga ya, Bun, ke anak.

Teman yang baik biasanya nonton bareng. Ini juga dilakukan Christian Sugiono bersama Juna.

"Ya, selain nantang dia untuk main apa aku juga suka nonton acara TV apa gitu bareng sama dia. Pokoknya ketika aku involve sama kegiatan Juna, aku juga sembari amati juga, apa aja sih kesukaan anakku," ucap Christian Sugiono.

Christian Sugiono dan istrinya, Titi Kamal, juga kompak lho memberikan apresiasi pada si kecil. Jika bangunan hasil menyusun balok mainannya bagus, tentu ada apresiasi yang dilontarkan.

Termasuk saat Juna meletakkan piring atau gelas di tempatnya ketika habis makan, atau saat Juna berbuat baik pada teman sekolahnya akan diapresiasi Titi dan Christian.

"Ya, aku selalu apresiasi hal kecil yang Juna lakukan. Karena dengan begitu, menurutku nambahin percaya diri Juna juga. Dengan percaya diri, Juna juga berprestasi dan bikin orang tua bangga," tutur Titi Kamal.
(aml)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi