sign up SIGN UP search


moms-life

Pengalaman Kristen Bell Ikut Konseling Pernikahan, Seperti Apa?

Amelia Sewaka Selasa, 31 Jul 2018 08:55 WIB
Kristen Bell bilang dia pernah ikut konseling pernikahan, Bun. Hmm gimana pengalaman istri Dax Shepard ini ya? caption
New York, AS - Ketika ada masalah dalam pernikahan, bukan nggak mungkin pasangan suami istri meminta bantuan profesional seperti konselor hingga mereka ikut sesi konseling pernikahan. Hal ini juga pernah dilakukan aktris Kristen Bell lho, Bun.

Ibu dua anak ini memang terkenal jujur dan nggak segan membagikan pengalamannya termasuk untuk urusan anak dan pasangan. Seperti baru-baru ini, Kristen Bell menceritakan bagaimana pengalamannya ikut konseling pernikahan.

"Saya dan Dax bertengkar tentang segala hal. Tapi semua argumentasi ini berubah dramatis setelah kami mendengarkan saran dari terapis kami," kata Kristen Bell kepada You Magazine.


Kepada terapisnya, Kristen Bell menceritakan bagaimana pertengkarannya dengan Dax, Bun. Misalnya ketika adu argumen saling banting pintu sering terjadi. Namun, lima bulan setelah konseling nggak ada lagi bantingan pintu mengiringi pertengkaran Kristen Bell dan Dax. Ya, mereka tetap bertengkar dan berargumen tapi tidak sampai dimasukkan ke hati.

"Jika kalian punya usia pernikahan yang tumbuh subur tanpa terapi, tolong cepat hubungi saya karena kalian pasti adalah unicorn," tutur Kristen Bell bercanda.

Pengalaman Kristen Bell Ikut Konseling Pernikahan, Seperti Apa? Pengalaman Kristen Bell Ikut Konseling Pernikahan, Seperti Apa? / Foto: Instagram


Dalam terapinya, Kristen Bell juga mempelajari siapa dirinya dan sang suami dan menurut Kristen ini ampuh bikin hubungannya dengan Dax lebih baik. Misalnya, Dax termasuk orang yang hobi menimbun sesuatu, Bun.

Konsep baru yang Kristen Bell pelajari adalah bagaimana mengenal karakter pasangan kita. Sehingga, ketika ada perbedaan pasti lebih mudah ditoleransi dan pertengkaran pun lebih mudah diminimalkan. Kristen Bell nggak mengelak mempertahankan rumah tangga bukan hal yang mudah. Nah, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah mengelola cemburu pada pasangan.

"Saya dan suami mungkin tertarik pada selebriti lain dan ini tidak masalah karena kami sekadar mengidolakan mereka," ujar Kristen Bell dilansir Babble.

Sebagai seorang ibu, Kristen Bell juga ingin anaknya terbuka dengan dia. Mengingat pernah depresi, Kristen Bell nggak ingin hal itu terulang pada sang anak. Makanya, Kristen Bell berusaha ada untuk bisa jadi teman bicara buah hatinya.

Berkonsultasi ke terapis atau konselor pernikahan memang bisa jadi pilihan ketika pasangan suami istri sedang ada masalah dan mereka butuh pihak ketika untuk menyelesaikannya. Sebab, bisa dibilang terapis atau konselor pernikahan adalah pihak yang netral, Bun.

Saat ada masalah dengan pasangan sah-sah aja bila kita ingin curhat ke orang lain. Tapi, seperti kata psikolog klinis dewasa Sri Juwita Kusumawardhani atau Wita, pilihlah orang yang bisa dipercaya dan bukan memperkeruh masalah kita dengan suami. Jika mau cerita ke orang tua, kerabat, atau teman yang bisa dipercaya dan nggak makin bikin keruh suasana, nggak masalah. Tapi, kalau ragu nggak ada salahnya konseling ke profesional seperti konselor, psikolog atau terapis perkawinan.

(rdn/aci)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!