mom-life

Ungkapan Kesedihan Carrie Underwood yang Pernah Keguguran 3 Kali

Amelia Sewaka Selasa, 18 Sep 2018 06:50 WIB
Ungkapan Kesedihan Carrie Underwood yang Pernah Keguguran 3 Kali
Tennessee, AS - Carrie Underwood kini sedang menunggu kehadiran anak keduanya nih, Bun. Karena itu ia baru memulai tur konsernya pada musim semi tahun depan, sekitar bulan Mei. Namun, di balik kebahagiaan yang Carrie rasakan saat ini, pernah ada rasa kecewa, marah dan sedih yang sempat ia rasakan karena mengalami keguguran.

Dalam sebuah wawancara di CBS Sunday Morning, Carrie Underwood memberanikan diri membuka perasaan menyakitkan yang ia alami selama dua tahun terakhir. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu dua tahun Carrie mengalami 3 kali keguguran.

"Tahun 2017 adalah tahun yang tak bisa saya bayangkan. Awalnya tahun tersebut sudah saya rencanakan untuk menciptakan musik baru dan punya anak, kemudian saya hamil di awal 2017 tapi sayang itu tak berhasil," tutur Carrie kepada koresponden CBS, Tracy Smith.


Awalnya Carrie Underwood dan sang suami, Mike Fisher berpikir mungkin keguguran tersebut menandakan belum waktunya mereka menambah momongan. Carrie dan Mike berusaha punya naak lagi namun keguguran kedua dialami Carrie di tahun yang sama dan keguguran ketiga di awal 2018.


"Saya mulai merasa sepertinya ada yang salah di sini tapi apa? Saya selalu takut untuk marah. Karena saya begitu diberkati dengan memiliki anak seperti Isaiah. Dia anak yang manis. Dan jika nantinya saya tidak bisa punya anak lagi, tidak apa toh sudah ada Isaiah. Saya punya kehidupan yang luar biasa, saya punya teman, suami, pekerjaan yang semuanya luar biasa. Lantas, apakah saya pantas marah? Tidak," papar Carrie dilansir People.

Namun, jika amit-amitnya Carrie harus mengalami keguguran untuk keempat kalinya, ia pun merasa marah. Momen emosional yang paling terasa bagi penyanyi ini adalah ketika ia memeluk putranya sambil berpikir, kenapa dia harus terus hamil tapi tak bisa melahirkan si kecil dan kenapa hal ini harus terjadi padanya?

"Untuk pertama kalinya, saya benar-benar memberi tahu Tuhan apa yang saya rasakan. Kemudian beberapa hari kemudian saya ke dokter untuk memastikan apakah ada keguguran lain atau tidak, namun ternyata kata dokter semuanya sehat! Syukurlah," ungkap Carrie Underwood.

Carrie memang berencana punya keluarga besar. Tapi mengingat usianya yang sudah tak lagi muda Carrie dan Mike tak masalah bila harus mengadopsi anak.

"Ya, kami selalu membicarakan soal adopsi saat anak kami sudah lebih besar. Di waktu lain, kami juga merasa beruntung menjadi bagian dari organisasi yang membantu anak-anak, karena fokus kami saat ini dalam kehidupan kami membantu sebanyak mungkin anak-anak," imbuh Carrie.

Hebat ya perjuangan Carrie, meskipun mengalami keguguran tiga kali dia tetap berusaha sabar dan malah punya tujuan mulia yaitu membantu anak-anak sebanyak mungkin. Padahal seperti yang kita tahu, saat menghadapi kenyataan keguguran, setiap wanita pasti mengalami kesedihan yang luar biasa. Namun, selain memulihkan kondisi psikis, wanita yang mengalami keguguran juga harus fokus untuk memulihkan kondisi fisiknya, bagaimana caranya?

"Istirahat setidaknya tiga empat hari setelah itu boleh beraktivitas seperti biasanya. Kalau makan yang penting makanan bergizi seperti yang dianjurkan pada umumnya artinya sesuai dengan kebutuhan kalori dan terpenuhi kebutuhan protein vitamin dan mineralnya," jelas dr Aryando Pradana, SpOG dilansir detikHealth.

Sedangkan, untuk hubungan intim, dokter yang akrab disapa dr Nando ini mengatakan minimal bisa dilakukan setelah si wanita datang bulan pasca melakukan kuret. "Tidak dianjurkan berhubungan sebelum wanita datang bulan selanjutnya," katanya.

Pasca dikuret, wanita dianjurkan melakukan aktivitas seperti biasanya sebab pasca keguguran masih terdapat sisa-sisa darah yang akan keluar seperti flek. Sehingga, dengan banyak aktivitas dan gerak, sisa darah tersebut bisa lebih cepat bersih.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi