mom-life

Saat Daniel Craig Si 'James Bond' Diledek karena Gendong Bayi

Amelia Sewaka Sabtu, 20 Oct 2018 08:03 WIB
Saat Daniel Craig Si 'James Bond' Diledek karena Gendong Bayi
London, Inggris - Presenter televisi, Piers Morgan mempertanyakan maskulinitas pemeran James Bond, Daniel Craig karena mengenakan baby carrier atau gendongan bayi yang diunggah lewat Twitternya. Hmm, gimana ceritanya?

Presenter Good Morning Britain ini berbagi cuitan berisi foto Daniel Craig yang sedang menggendong anaknya dengan hashtag 'papoose' di Twitternya. Papoose memiliki arti gendongan anak yang diambil dari bahasa Algonquian.

"Oh 007, bahkan kamu juga? #papoose #tidakjantanbond," tulis Piers.






Jelas, komentar Piers tentang aktor 50 tahun saat menggendong putrinya yang baru berusia beberapa minggu mengundang perhatian banyak orang, terutama para ayah yang merasa komentar Piers Morgan tidak pantas. Semua ayah ini pun menjawab ledekan presenter TV tersebut dan mempertanyakan kedewasaan Piers. Bahkan aktor Chris Evan si pemeran Captain America juga ikut jengkel dengan cuitan presenter TV ini.

"Anda juga seharusnya mempertanyakan tentang maskulinias Anda sendiri karena sibuk menilai pria lain yang membawa anaknya. Pria yang membuang waktunya dengan menilai maskulitas orang lain sebenarnya punya ketakutan sendiri," tulis Chris Evan dalam komentarnya di cuitan Piers Morgan.



Tidak berhenti, Piers malah menjawab cuitan pemain film Avengers ini dengan berkata, 'Kapten Amerikan tidak akan pakai Papoose'. Dilansir Bustle, Piers Morgan menjelaskan dalam serangkaian tweet-nya bahwa pria seharusnya tidak menggunakan sling untuk menggendong bayinya. Menurut Piers, para ayah harusnya menggunakan tangan kuat mereka sendiri dalam menggendong anak-anaknya, seperti yang dilakukan aktor The Rock.

Wah, tidak ada yang salah memang pendapat Piers Morgan soal bagaimana pria harusnya menggendong anaknya, tapi tidak salah juga kok ayah pakai gendongan untuk buah hati. Kalau menurut Bunda gimana?

Bicara soal gendongan bayi, menggendong dengan kain selendang atau gendongan khusus bayi memang tampak sepele, tapi jangan sampai kita abai pada hal-hal kecil ya, Bun. Nah, bagi Bunda yang sering menggendong anak dengan gendongan, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Kondisi gendongan.
dr Astri Pramarini IBCLC yang pernah menjalani pendidikan di Trainee School of Babywearing UK mengatakan penting banget mengecek kondisi anak saat digendong. Perhatikan juga kakinya saat anak kita gendong. Jadi jangan asal angkat dan gendong.

2. Pakaian bayi.
Bahan baju bayi juga dan bahan kain gendongan juga perlu di perhatikan. Ini penting agar bayi nggak kepanasan.

3. Lingkungan sekitar.
Terkadang, ibu suka mengerjakan hal lain sambil menggendong anak seperti memasak. Jika kita memasak sambil menggendong si kecil, lebih perhatikan detail di sekitar kita ya, Bun.

4. Periksa bayi dari waktu ke waktu.
Terkadang ibu suka lupa ngecek bayi dalam gendongan. Jangan kita sibuk mengerjakan pekerjaan lain lalu lupa mengecek bayi dalam gendongan kita, eh ternyata bayi kita sesak napas.

5. Menyusui saat menggendong.
Menurut dr Astri, ibu boleh saja menggendong ketika menyusui karena kebanyakan dari kita juga begitu. "Selama ibu percaya diri menggendong ketika menyusui tidak masalah," tuturnya.
(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi