mom-life

Jangan Salah Bun, Penting Lho Jadwalkan Waktu Bercinta

Amelia Sewaka Senin, 17 Dec 2018 20:35 WIB
Jangan Salah Bun, Penting Lho Jadwalkan Waktu Bercinta
Jakarta - Melakukan hubungan intim alias bercinta butuh jadwal? Pasti Ayah Bunda tertawa atau bingung kenapa mau 'ehem' aja harus dijadwalkan. Faktanya, tak sedikit pasangan yang menyepelekan hal ini karena berbagai alasan, salah satunya mungkin pasangan ini berpikir bercinta itu tak perlu dijadwalkan karena akan terjadi dengan sendirinya.

Eits jangan salah, Bun, justru di era sibuk seperti sekarang, banyak lho pasangan yang terganggu keintiman seksualnya karena punya kehidupan atau jam yang berbeda dari pasangannya. Apalagi kalau Ayah Bunda adalah pasangan bekerja.

Menurut Pusat Penelitian Opini Nasional Universitas Chicago, orang dewasa rata-rata berhubungan seks sekitar 61 kali per tahun, atau lebih dari satu kali dalam seminggu. Status perkawinan dan usia adalah pengaruh utama dalam aktivitas seksual.




"Ketika fisik bukan akar penyebab kehidupan seks berkurang, bisa saja masalah terjadi pada komunikasi dan bagaimana seseorang memprioritaskan pasangannya meluangkan waktu untuk cinta dan seks," tutur Jan Sinatra, psikoterapis dan penulis Heart Sense for Women.

Fran Walfish, psikoterapis dari Beverly Hills, California, menyarankan untuk menjadwalkan berhubungan intim bagi pasangan yang memiliki anak di bawah 10 tahun. Dan pasangan yang memiliki beda selera soal bercinta serta tertekan karena pekerjaan.

"Pasangan sibuk menempatkan banyak 'libido' dalam karir atau pekerjaan mereka. Sehingga, ketika mereka pulang, yang tersisa hanya lelah. Itulah sebab banyak pasangan sibuk yang juga kurang punya waktu untuk berhubungan seksual," tutur Fran, dikutip dari New York Post.

Psikolog dari University of Maryland, Samantha Rodman PhD mengatakan, dengan adanya jadwal bercinta, dapat mengembalikan orientasi hubungan seksual pasangan kembali ke jalurnya. Jika ingin menyelamatkan pernikahan, menjadwalkan bercinta dapat berhasil untuk pasangan.

Nah, berikut tips penjadwalan lakukan 'ehem' alias bercinta seperti dilansir Live About. Cek halaman selanjutnya , Bunda.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi