mom-life

Kenangan Lucu Nina Zatulini Jelang Melahirkan Anak Kedua

Amelia Sewaka Jumat, 01 Feb 2019 13:32 WIB
Kenangan Lucu Nina Zatulini Jelang Melahirkan Anak Kedua
Jakarta - Melahirkan itu berjuta rasanya, benar nggak, Bun? Meski melahirkan anak kedua, Nina Zatulini tetap merasakan bagaimana terpacunya adrenalin mendekati persalinan. Di balik ketegangan persalinan yang Nina jalani, terselip cerita lucu di dalamnya nih, Bun.

"Jadi sebenarnya due date kelahirannya tanggal 26 Januari, tapi aku mules di tanggal 27 pagi dan akhirnya melahirkan juga di tanggal tersebut," kata Nina seperti dikutip dari Insertlive.

Berhubung saat itu Nina masih percaya diri belum ingin melahirkan, hanya merasa kontraksi, akhirnya ia pergi ke rumah sakit hanya berdua suami diantar supir. Seperti yang diceritakan sebelumnya, karena flek yang ia rasakan seperti kelahiran anak pertama belum keluar, Nina lantas masih 'sok tahu' dan merasa belum akan melahirkan.


"Jelas panik. Ya, ini lucu sih ceritanya, soalnya saat sampai di ruangan rumah sakit ternyata ada yang mau melahirkan juga jadi ya mau nggak mau nunggu dokternya dulu kan. Sampai aku bilang, 'Jangan sampai keluar dulu, belum ada dokternya nih'. Karena udah pembukaan 8 juga kan. Dia malah udah teriak-teriak, 'suster mana dokternya'. He-he," tambah suami Nina Zatulini, Chandra Tauphan Ansar.

Jadi saat itu, Bun, di ruangan persalinan hanya ada Nina dan suami, gimana nggak panik ya kalau sudah mau melahirkan tapi ditinggal hanya berdua begitu, he-he. Sebelumnya saat Nina menelpon rumah sakit sudah diinformasikan ada yang melahirkan juga. Tapi apa daya, Nina sudah kesakitan jadi tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

Kenangan Lucu Nina Zatulini di Detik-detik Melahirkan PutrinyaFoto: Ismail/detikFoto


"Pas aku datang memang suster-susternya pada sibuk. Pas berdua gitu, aku sempat bilang cari dokternya karena dia nggak tahan bahkan dia sampai narik-narik gorden," tambah suami Nina, Chandra diiringi tawa sang istri.

Malah dikatakan Chandra, pas melahirkan anak pertama, Nina juga nyakar-nyakar, Bun. He-he-he, nggak apa-apa deh, namanya juga melahirkan, pertaruhan nyawa ada di situ. Dan suami Nina termasuk yang hebat dan berani dalam menemani serta mendukung sang istri dalam proses persalinan. Hebat!

Bicara soal dukungan suami saat persalinan istri, kini sudah banyak lho suami-suami yang berani menemani bahkan ingin tahu bagaimana istrinya berjuang di dalam ruang persalinan. Karena sebenarnya, tak mudah untuk ikut terlibat dan melihat Bunda berjuang dan kesakitan melahirkan buah hati tercinta.

Nah, berikut 10 cara suami dapat mendukung pasangannya selama persalinan dilansir Motherly. Semoga membantu ya Ayah!

1. Ambil kelas pendidikan melahirkan bersama istri.
2. Diskusikan preferensi kelahiran sebelumnya.
3. Pertimbangkan untuk menggunakan jasa doula.
4. Perhatikan waktu kontraksi istri.
5. Kuatkan diri.
6. Berikan distraksi pada istri saat persalinan berlangsung.
7. Dokumentasikan pengalaman berharga ini.
8. Beri pujian dan dorongan untuk istri.
9. Bersiaplah untuk momen besar, kelahiran buah hati.
10. Jadilah pendukung terbesarnya.


(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi