mom-life

Makna Indah di Balik Nama Anak Kedua Nina Zatulini

Amelia Sewaka Minggu, 03 Feb 2019 18:02 WIB
Makna Indah di Balik Nama Anak Kedua Nina Zatulini
Jakarta - Nama merupakan doa orang tua untuk buah hati tercinta. Kelahiran seorang putri ke dunia, merupakan anugerah bagi aktris cantik Nina Zatulini dan dengan nama Khanza iNara Chandra yang diberikan, Nina dan suami berharap semua kebaikan datang untuk anak keduanya ini.

"Jadi sebenarnya aku cari nama yang depannya huruf K dan panggilannya nggak mau yang begitu jauh juga, sama seperti abangnya si Kenzie. Akhirnya kita memutuskan namanya Khanza. Aku cari di internet rata-rata arti nama Khanza itu bagus-bagus seperti pemimpin wanita, harta dari surga, wanita berhidung mancung," papar Nina, dikutip dari Insertlive.

Sedangkan, Inara memiliki arti gabungan dua nama yaitu Nina dan sang suami, Chandra. Dengan begitu, seperti sang kakak, Khanza juga punya nama yang merupakan gabungan nama ayah bundanya.


Makna Indah di Balik Nama Anak Kedua Nina Zatulini Foto: Ismail/detikFoto


"Nama Inara muncul sebenernya karena anak pertamaku bernama Kenzi Naratama artinya anak pertama, nah yang kedua ini Inara. Pokoknya aku mau ada 'nara-naranya', gabungan nama aku dan suami. Sedangkan Chandra, ya nama belakang ayahnya," tutur Nina Zatulini.

Selain nama, Nina juga bercerita kalau sejak hamil Khanza, Kenzie senang banget. Bahkan dia sering mengajak main calon adiknya dan suka mengelus perut Nina.

"Tapi ya jujur aku sempat galau juga, Kenzi-nya gemas emang sama adiknya tapi kadang ekstrem. Gemesnya cowok kayak misal, mau cium tapi nyosornya keterusan, mau pegang tapi jadi kayak nyakar. Ya, kita kasih tahu juga sih, 'Pelan-pelan ya, Nak, baby-nya masih kecil', lama-lama dia ngerti sih," ungkap Nina.

Bicara soal nama anak, memang memberi nama ke buah hati itu adalah keputusan orang tua. Tapi, sebenarnya apa sih yang perlu kita pertimbangkan sebelum memberi anak ke anak?

Nah, berikut beberapa tips memilih nama bayi dilansir What to Expect yang bisa membantu Bunda dalam memberikan nama ke buah hati tercinta. Semoga membantu ya Bunda!

1. Jangan terlalu panjang.
2. Pertimbangkan nama panggilan.
3. Perhatikan juga inisialnya.
4. Coba cari referensi dari tradisi keluarga.
5. Analisis artinya.
6. Pilih mana nama yang paling cocok untuk si kecil.


(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi