Sign Up search

mom-life

Tips Menumbuhkan Keinginan Bercinta Saat Bunda Kelelahan

Dwi Indah Nurcahyani Kamis, 07 Mar 2019 18:02 WIB
Tips Menumbuhkan Keinginan Bercinta Saat Bunda Kelelahan
Jakarta - Gara-gara lelah, urusan keintiman sering banget dinomorduakan ya, Bun. Setelah seharian kerja dan ngurus anak, banyak Bunda memilih buru-buru tarik selimut. Waduh, bisa mengancam keharmonisan rumah tangga lho kalau terus menerus dibiarkan.

Memang nggak mudah sih, Bun, memerangi kelelahan setelah seharian beraktivitas. Ketika tubuh terlalu lelah, kenyataannya sangatlah sulit untuk menumbuhkan gairah bercinta. Kalaupun dipaksakan, tubuh hanya mengikuti 'permainan' tanpa bisa menikmatinya.

"Kurang tidur pada akhirnya akan mengurangi motivasi kita untuk melakukan berbagai hal,"ungkap William Kohler, MD, Direktur Florida Sleep Medicine di Tampa, dikutip dari Webmd.


Selain kurang tidur, kelelahan juga dapat dipicu karena kurangnya waktu untuk mengisi ulang baterai kita, Bun. Banyak orang yang bekerja sepanjang waktu, sehingga menyebabkan kelelahan mental. Bahkan melebihi kelelahan fisik yang sebenarnya.

"Tidur nyenyak setiap malam sesungguhnya lebih baik daripada olahraga dan diet sehat dimana juga membantu "mesin" seksual tetap maksimal,"kata Barry McCarthy, PhD, terapis seks di Washington.

Tips Menumbuhkan Keinginan Bercinta Saat Tubuh Bunda KelelahanBercinta saat kelelahan/ Foto: iStock

Nah, ingat ya Bun, istirahat yang berkualitas penting banget dilakukan. Tidak saja sebagai sumber energi bagi Bunda dan Ayah, tetapi menjadi kunci untuk mengembalikan hubungan intim secara rutin.

Selain tidur, Bunda juga bisa menjaga mood dengan melakukan hal-hal yang disukai. Misalnya janji ketemuan dengan teman, ngopi cantik sejenak bersama sahabat, hingga melakukan olahraga jogging.

Sementara nih, kalau Bunda tipe yang introvert dan lebih senang menyendiri, tak ada salahnya berpergian seorang diri untuk me-recharge energi sehingga Bunda merasa kembali segar.Saat pulang ke rumah, Bunda sudah kembali fresh dan siap melakukan 'ehem' dengan Ayah.

Nah, agar Bunda enggak kelelahan seorang diri, berikut tips membagi pekerjaan sehari-hari,

1. Cari orang untuk menemani anak-anak
Sulitnya mencari waktu untuk 'me time' ketika ada anak-anak memang jadi tantangan tersendiri, Bun. Agar Bunda tidak terkendala dengan permasalahan tersebut, sebaiknya carilah orang yang bisa dipercaya atau pengasuh yang bisa mengawasi anak-anak ketika mereka pulang sekolah. Bunda pun bisa memiliki waktu untuk memanjakan diri sendiri dan melakukan apa yang membuat Bunda nyaman.

2. Menyiasati kantuk dan gairah bercinta yagar tidak pudar
Seorang terapis seks di Bloomfield, Mich, Dennis Sugrue, PhD, mengatakan bahwa kelelahan bisa menjadi 'alarm merah' karena bisa menimbulkan gairah bercinta yang menurun.

"Untuk menghidupkan gairah bercinta memang membutuhkan energi. Jadi, ketika seseorang lelah, hal itu bisa berlawanan dengan gairah bercinta yang justru menggebu," kata Sugrue.

Sugrue mencontohkan ketika ada pasangan yang berada di puncak kariernya akan melahirkan tantangan tersendiri. Dalam kondisi itu, istri mungkin akan mengeluh lelah karena bekerja sepanjang hari hingga malam. Belum lagi, bagaimana tuntutan pekerjaan domestik yang menanti seperti membuat makan malam, mencuci piring, mencuci pakaian, dan sebagainya.

"Hal terakhir yang efektif untuk dilakukan yakni menggunakan sesuatu yang seksi dan beranjak ke tempat tidur. Sulit untuk membahas hal itu,"kata Sugrue.

3. Jadwalkan 'me time'
Mengutip To Love Honor and Vacuum, jangan biarkan agenda 'me time' Bunda tersingkirkan karena kesibukan. Segera agendakan waktu untuk melakukan kesenangan dan mengisinya dengan kegiatan yang membuat tubuh kembali fresh.


4. Sisihkan satu hari dari jadwal yang ada
Apa yang membuat Bunda terlalu sibuk hari ini? Apakah bersama anak-anak atau pekerjaan lainnya? Apa pun agendanya, hentikan sementara waktu deraan aktivitas tersebut. Hentikan memikirkan hal-hal yang paling menguras waktu dan energi Bunda. Sehingga keinginan bercinta kembali membara.

Selamat mencoba!

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi