Sign Up search

mom-life

5 Hal yang Wajib Bunda Lakukan Usai Bercinta

Dwi Indah Nurcahyani Senin, 29 Apr 2019 20:00 WIB
5 Hal yang Wajib Bunda Lakukan Usai Bercinta
Jakarta - Setiap pasangan memiliki kebiasaan berbeda usai bercinta. Ada yang langsung tertidur pulas, ada yang berpelukan dengan tenang, hingga tertawa dan berbicara berbagai hal bersama.

Cara-cara seperti itu, memang penting dilakukan. Tujuannya agar keintiman bersama pasangan tetap terjaga ya, Bun. Namun, selain pillow talk bersama suami ada hal yang jauh lebih penting untuk segera dilakukan. Bunda disarankan cepat ke kamar mandi untuk buang air kecil.


"Ini langkah pertama yang selalu disarankan setelah berhubungan seks. Selanjutnya, Bunda dan pasangan dapat membasuh area intim dengan air hangat dan sabun lembut tanpa aroma kemudian keringkan menggunakan handuk bersih," ujar Sunny Rodgers, sex coach dan ambassador untuk American Sexual Health Association, dikutip dari Huffpost.

Rodgers mengatakan, hal tersebut sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan membantu melindungi terhadap risiko infeksi seperti ISK yang menyakitkan. Selain itu, Rodgers juga mengingatkan untuk mencuci area intim dari depan ke belakang.


Dia juga memberikan masukan agar Bunda dan Ayah memilih pakaian berbahan katun, yang mudah menyerap keringat. Tujuan lain, agar area intim tidak lembab karena sirkulasi udara berjalan lancar. Sehingga tidak memicu iritasi di area sensitif.

5 Hal yang Wajib Bunda Lakukan Usai Bercinta5 hal yang wajib dilakukan usai bercinta/ Foto: istock
Maklum ya, Bun, area ini rentan terhadap sensitivitas dan kelembaban setelah bercinta. selain itu, mencuci tangan juga menjadi bagian penting yang perlu dilakukan setelah bercinta.

Ini merupakan cara terbaik untuk menghilangkan bakteri yang mungkin datang ketika Bunda ataupun pasangan menyentuh alat kelamin. Agar kembali bersih dan menghentikan infeksi, cucilah tangan dengan air serta sabun. Demikian dikutip dari Web Md.


Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum segelas air setelah bercinta, Bun. Sebab, ketika seseorang terhidrasi dan buang air kecil lagi artinya lebih banyak bakteri yang keluar dari tubuh sebelum infeksi menyebar.

Semoga membantu ya, Bunda!

Intip juga yuk, Bun, manfaat bercinta di trimester terakhir kehamilan dalam video di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi