Sign Up search

mom-life

Manfaat Menahan Hasrat 'Ehem' Saat Puasa Ramadhan

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 09 May 2019 20:03 WIB
Manfaat Menahan Hasrat 'Ehem' Saat Puasa Ramadhan
Jakarta - Menjalankan puasa Ramadhan memang kadang bawaanya pingin santai-santai di rumah ya, Bun. Apalagi kalau sedang libur bekerja, paling enak tiduran di kamar yang adem.

Kalau sudah begitu, Ayah jadi suka ikut-ikutan tiduran di kamar. Wah, kadang suka bikin keinginan untuk bercinta jadi enggak tertahankan.


Gimana ya cara menyiasati biar godaan bercinta enggak membatalkan puasa? Melansir Good Guys Wag, cara termudah yang bisa Bunda dan Ayah lakukan untuk melawan godaan adalah dengan menghindarinya, Bun.


Bunda dan Ayah disarankan untuk tidak memancing peluang terjadinya kenaikan gairah seksual. Termasuk menghindari stimulasi kecil seperti bersentuhan atau tidur berdampingan di siang hari.

Menahan keinginan bercinta ternyata diyakini juga membawa manfaat lho. Menurut pakar rehabilitasi seksual dr.Ferryal Loetan, ASC&T, SpKFR, MKes, keberhasilan menahan hasrat bercinta akan menghasilkan hubungan intim yang berkualitas.

Ya, setelah seharian menahan diri, Bunda dan Ayah kan jauh lebih menikmatinya saat sudah bisa melampiaskan. Hal itu tentu berbeda rasanya dengan seks yang biasanya dilakukan. Manfaat lainnya, akan mempererat hubungan Ayah dan Bunda karena kepuasan bisa saling membahagiakan satu sama lain.

Menahan Hasrat 'Ehem' Saat Puasa Ramadhan Ternyata Bermanfaat LhoManfaat menahan bercinta/ Foto: iStock
"Untuk menahan hasrat bercinta, sebaiknya jangan pernah menggunakan obat-obatan penurun libido karena ke depannya akan berakibat berkepanjangan pada kesehatan reproduksi," ungkap Ferryal, dikutip dari detikcom.

Seperti yang kita tahu, ada beberapa obat yang bisa mempengaruhi libido seseorang agar tidak mudah terpancing melihat lawan jenis. Sudah tentu dokter tidak menyarankan karena dapat berakibat fatal pada disfungsi seksual.

Melansir Clevand Clinic, orang yang mengalami disfungsi seksual akan merasakan kurangnya hasrat seksual atau minat dalam berhubungan seks. Hal ini tentu merugikan pasangan dalam jangka panjang, karena akan berpengaruh pada tidak bisa mencapai klimaks.


Bahkan, dalam beberapa orang bisa mengakibatkan nyeri saat berhubungan intim. Hal ini biasanya lebih banyak menyerang wanita. Jadi, pikirkan baik-baik ya sebelum meminumnya.

Lebih baik, Bunda dan pasangan tetap menyibukkan diri dengan aktivitas positif, sehingga bisa menahan godaan saat puasa Ramadhan.

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi