mom-life

Perubahan Hidup Ade Jigo Tanpa Sosok Istri di Bulan Ramadhan

Annisa Karnesyia Jumat, 24 May 2019 19:00 WIB
Perubahan Hidup Ade Jigo Tanpa Sosok Istri di Bulan Ramadhan
Jakarta - Ada yang berbeda dengan hidup Ade Jigo di Ramadhan tahun ini. Bila dulu dirinya selalu didampingi sang istri, Meyuza, tahun ini bulan puasa hanya dijalani bersama kedua anaknya, Falah (5) dan Raafi (2,5).

Namun, baginya hal itu bukan kendala untuknya terus mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. Menurutnya, ibadah merupakan kewajiban yang penting dijalani sampai kapanpun.

"Di Ramadhan tahun ini memang beda ya dari tahun lalu, ada sesuatu yang kurang. Tapi buat saya Ramadhan hari ini dan seterusnya ke depan, tidak pernah mengurangi iman dan taqwa saya kepada Allah SWT," kata Ade Jigo saat intimate interview dengan HaiBunda, baru-baru ini.



Tahun ini, Ade Jigo mengaku lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga. Dia pun mulai membatasi pekerjaannya, Bun.

"Tahun ini, lebih kurang banyak di rumah, karena lagi fokus untuk keluarga. Tetap ambil job, tapi enggak yang siang, saya enggak mau, mendingan magrib, saya ambil," ujar Ade Jigo.

Ade Jigo dan kedua anaknya/Ade Jigo dan kedua anaknya/ Foto: instagram @adejigo

Sosok almarhum istrinya yang menjadi korban Tsunami Banten pada Desember tahun lalu menjadi pembeda bulan puasa tahun ini. Bila sebelumnya, dia memiliki istri yang mengasuh kedua anaknya, kini dia memilih mempekerjakan pengasuh untuk membantunya.

"Perbedaan dulu dan sekarang, kalau dulu ada sosok almarhum istri, sekarang enggak ada," papar Ade Jigo.

"Kalau lagi kerja, anak-anak sama pengasuh, bertiga saja, anak dua, pengasuh satu," sambungnya.


Lebaran tahun ini, dia juga berencana untuk mudik, Bun. Bila tahun lalu tidak mudik, tahun ini dia ingin melanjutkan rencananya dengan almarhum istri untuk mudik ke Lahat, Sumatera Selatan.

"Tahun lalu mudik ke Jakarta, sebelumnya mudik ke kampung halaman almarhum istri dan insyaallah tahun ini mudik ke kampung halaman almarhum lagi, sekalian ziarah," ujar Ade Jigo.

Rencananya, Ade Jigo dan kedua anaknya pergi mudik di hari ketiga sebelum Lebaran. Waktu ini dirasa tepat, karena dia sudah mulai bekerja lagi tiga hari setelah Lebaran.

Simak cerita lengkap Ade Jigo di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi