mom-life

Cerita Istri Ketiga Arifin Ilham Penuhi Janji Saat ke Makam Suami

Asri Ediyati Kamis, 30 May 2019 19:29 WIB
Cerita Istri Ketiga Arifin Ilham Penuhi Janji Saat ke Makam Suami
Jakarta - Usai sudah perjuangan Ustaz Arifin Ilham melawan sakit kanker kelenjar getah bening. Arifin berpulang untuk selamanya pada Rabu, 22 Mei lalu dengan meninggalkan tiga istri dan 10 anaknya.

Dilansir detikcom, beberapa hari setelah dimakamkan, istri ketiganya, Ummi Akhtar mendatangi makam Arifin Ilham pada Rabu (29/5/2019) kemarin. Ummi Akhtar datang untuk memenuhi janjinya berzirah kubur sambil mengenakan baju putih.


"Aa, hari ini neng datang sesuai permintaan Aa dalam mimpi neng sebulan lalu. Aa minta neng memakai baju putih. Terima kasih atas 19 bulan yang indah," tulis Ummi Akhtar di akun media sosialnya.


Semasa hidup, Akhtar disebut Arifin Ilham sebagai bidadari ketiganya. Kesetiaan Ummi Akhtar begitu diuji ketika sang suami mengalami sakit. Ia sebelumnya dikaruniai bayi perempuan pada April lalu yang diberi nama Shofiya Dzikriya Arifin.
Cerita Istri Ketiga Arifin Ilham Penuhi Janji Saat ke Makam SuamiFoto: Instagram yuni_syahla_aceh
Kehilangan kepala keluarga, tentu meninggalkan luka yang dalam bagi keluarga besar mereka. Semoga seluruh anggota keluarga Arifin Ilham diberikan ketabahan dan kekuatan ya, Bun.

Bicara soal kepergian pasangan, menurut psikolog anak, remaja, dan keluarga dari Tiga Generasi, Samanta Ananta, waktu yang dibutuhkan seorang istri dalam melewati periode berduka itu tidak bisa diperkirakan.


Sebab, setiap orang memiliki periode masing-masing yang berbeda. Walau demikian, ada beberapa faktor yang bisa menunjang agar istri lebih cepat menerima kepergian suami.

"Yaitu dukungan emosional penuh dari keluarga dekat, kerabat, sahabat dan lingkungan sekitar rumahnya. Dukungan emosional seperti tidak membicarakan bagaimana proses meninggalnya suami, melainkan memberikan semangat agar dia bangkit dari rasa kesedihannya," tutur Samanta.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi