mom-life

Untaian Doa Para Sahabat untuk Kesembuhan Ustaz Arifin Ilham

Muhayati Faridatun Rabu, 22 May 2019 12:32 WIB
Untaian Doa Para Sahabat untuk Kesembuhan Ustaz Arifin Ilham
Jakarta - Setelah sempat dikabarkan kritis, kondisiĀ Ustaz Arifin Ilham kini berangsur membaik. Untaian doa dari keluarga dan para sahabat pun terus mengalir, berharap kesembuhan pendiri Majelis Adz-Dzikra ini.

Pada Selasa (21/2/2019), anak sulung Ustaz Arifin, Muhammad Alvin Faiz, mengungkapkan sang ayah dalam kondisi kritis lewat unggahan video di akun Instagram @alvin_411.

"Assalamualaikum wr wb. Tepat hari ini Abi @kh_m_arifin_ilham sedang mengalami masa kritis. Teman2 yang kami cintai karena Allah, kami selaku keluarga mohon doa dari teman2 semua untuk kesembuhan Abi @kh_m_arifin_ilham , semoga bisa melewati semua cobaan ini, bisa disembuhkan dan dipulihkan kembali, insyaAllah, aamiin," tulis Alvin, seraya memohon doa.



Kabar tersebut membuat keluarga besar Ustaz Arifin terkejut dan salah satu adiknya, Noor Komariah langsung bertolak ke Penang, Malaysia, tempat sang kakak menjalani kemoterapi.

Begitu juga dengan para sahabat Ustaz Arifin seperti Abdullah Gymnastiar. Ulama yang biasa disapa Aa Gym ini mendoakan ustaz 49 tahun itu dari Tanah Suci Mekah, Arab Saudi.

"Ya Alloh yang maha kuasa atas segalanya, berikan karunia terbaik bagi Sahabat kami Ustad Arifin Ilham yang sedang sakit. Berikan keistiqomahan dalam iman dan juga kesabaran bagi keluarganya. Aaamiin Allohumma Aamiin," tulis pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, lewat unggahan video di akun Instagram @aagym.

[Gambas:Instagram]


Sementara itu, Ustaz Maulana mengaku mendengar kabar kondisi Ustaz Arifin dari unggahan di Instagram Aa Gym. Ia pun turut mendoakan.

"Baru saja saya sapat postingan dari Ustaz Aa Gym dari Tanah Suci perihal tentang guru kita bersama yakni Ustaz Arifin Ilham yang Allah angkat derajatnya di bulan suci Ramadhan ini. Katanya kembali drop. Kita juga ikut mendoakan Inshaa Allah," kata Maulana, dikutip dari detikcom.

Doa pun dipanjatkan Ustaz Derry Sulaiman untuk kesembuhan Arifin Ilham. "Sahabat sekalian... Doakan guru kt, murabi yg mulia @kh_m_arifin_ilham lekas sembuh & bisa beraktifitas seperti sedia kala... AL FATIHAH... aamiiin..., love u bang... #DSAS," tulisnya di Instagram.

[Gambas:Instagram]


Doa memang jadi salah satu kekuatan saat kita tertimpa masalah. Bunda tentu merasakannya, terlebih saat diri kita, keluarga atau sahabat jatuh sakit. Ya, seperti dialami Ustaz Arifin, yang tengah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening.

Diungkapkan Ustaz Adi Hidayat, LC, MA, dalam salah satu ceramahnya yang diunggah YouTube channel Audio Dakwah, tentang kekuatan doa yang dikabulkan Allah.

"Doa akan cepat dikabulkan jika dilakukan setelah mengerjakan amal saleh. Semakin tinggi tingkat amal salehnya, semakin cepat doa dikabulkan. Rumus ini ada dalam (Al Quran) surat Al Maidah ayat 35," ungkap Adi.


Kita turut mendoakan juga ya, Bunda, agar Ustaz Arifin lekas diberi kesembuhan dan sehat seperti sedia kala.

Jika ingin melihat kabar terkini kondisi Ustaz Arifin Ilham, Bunda bisa simak dalam video berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi