moms-life

Bun, Yuk Merangkai Bunga untuk Bantu Kurangi Stres

Annisa Karnesyia Rabu, 19 Jun 2019 09:00 WIB
Bun, Yuk Merangkai Bunga untuk Bantu Kurangi Stres
Jakarta - Mengurus anak dan rumah tangga memang bisa menguras tenaga ya, Bun? Bila ini terus dibiarkan bisa-bisa menjadi beban dan akhirnya stres. Untuk mengatasinya, Bunda bisa cari kegiatan bermanfaat. Salah satunya dengan merangkai bunga.

Selain bisa mengurangi stres, merangkai bunga bisa meningkatkan kreativitas. Apalagi varian bunga yang bermacam-macam bisa juga membantu relaksasi.


"Merangkai bunga lumayan bisa mengurangi stres ibu-ibu, karena bunga itu macam-macam variannya, maunya ini dan itu, mereka menjadi berpikir refresh. Apalagi selama ini mengurus anak, mungkin capek," kata founder Cinta Artwork, Michelle Yulia, dalam acara 'Wonderfest: A Wondrous Soiree & Playdate' di Kitchenette, Pasific Place Jakarta Pusat, baru-baru ini.


Selain itu, kata Michelle, merangkai bunga bisa menjadi hiburan. Belum lagi, kita juga diajak untuk berkreasi.

Nah, bagi Bunda yang ingin mulai merangkai bunga, Michelle menyarankan agar enggak terpaku dengan yang diajarkan. Dikhawatirkan hasil kreasi kita bukannya kreatif tapi malah cenderung kaku.

"Kadang kan kita pikir yang bagusnya saja, jadinya kaku. Jadi kita explore saja, kita tahu tekniknya seperti apa, tapi waktu merangkai kita pakainya sense kita," ujar Michelle.

Bun, Yuk Merangkai Bunga untuk Bantu Kurangi StresBun, Yuk Merangkai Bunga untuk Bantu Kurangi Stres/ Foto: Annisa Karnesyia


Bunda mau ikut pelatihan merangkai bunga? Boleh banget. Atau, hanya ingin belajar dari video? Enggak masalah. Walaupun, Michelle menyarankan lebih baik langsung belajar pada ahlinya.

"Menurut pengalaman aku, enggak semua orang bisa belajar dari video. Ada yang seperti waktu ikutin, bingung. Kok di video bisa gampang, tapi dipraktikan susah," tambah Michelle.

Tunggu apa lagi, Bun? Yuk, coba merangkai bunga untuk mencegah dan mengurangi stres.




(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi