mom-life

Memahami Alasan Gisel Tak Balas Komentar Gading di Media Sosial

Maya Sofia Selasa, 25 Jun 2019 16:31 WIB
Memahami Alasan Gisel Tak Balas Komentar Gading di Media Sosial
Jakarta - Gisella Anastasia atau Gisel mengungkapkan alasannya tak membalas komentar sang mantan suami, Gading Marten, di media sosial, Instagram. Seperti diketahui, Gading mengomentari foto Gisel dan putri semata wayang mereka, Gempita Nora Marten saat berlibur ke Australia.

"Ahhahaha gayanyaaa mpiiii gemes!! Dia inget ga pernah ksitu non?" komentar Gading dalam kolom komentar akun Instagram @gisel_la.


Mengutip detikcom, Gisel menjelaskan bahwa ia memang tak pernah membalas komentar di Instagramnya, termasuk Gading. Alasannya, perempuan kelahiran Surabaya tersebut tak mau membaca komentar buruk dari warganet.


"Karena aku simply enggak buka karena malas baca omongan orang," ujar Gisel di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Menurut Gisel, Gading memang sangat aktif di media sosial. Tak hanya akun Instagram dirinya, akun Instagram milik orang lain pun dikomentari Gading.

"Baik banget memang dia stand by di depan handphone. Jadi itu bukan hal yang aneh kalau dia komen ke aku. Bukan hal yang aneh juga kalau aku enggak komen ke mas," ujar Gisel.

[Gambas:Instagram]


Gisel menuturkan bahwa ia dan Gading biasanya berkomunikasi lewat WhatsApp. Sehingga, menurut Gisel, Gading pun sudah memahami bahwa ia hanya akan membalas pesan di WhatsApp saja.

"Jadi dia (Gading) sudah tahu kita ngobrolnya di chat saja, WhatsApp. Semua teman-temanku sudah enggak pernah juga aku balasin, tapi mereka juga sudah memahami sekali," ucapnya.

Seperti Gisel, Bunda juga harus berhati-hati dan bijak lho dalam menggunakan media sosial. Jangan mengumbar hal-hal yang sifatnya pribadi.

Menurut psikolog anak dan keluarga, Amanda Margia Wiranata, sebagai ibu dan istri, kita enggak hanya membawa diri kita di ranah medsos tetapi juga membawa nama keluarga terutama suami dan anak.

"Sama halnya seperti saya, ketika saya berada di media sosial, saya benar-benar menjaga kata-kata saya. Ketika saya mau mengeluh atau curhat saya baca lagi tuh apa yang ingin saya posting supaya tidak berakibat negatif buat saya dan keluarga," ungkap Amanda.

Terutama dengan latar belakangnya sebagai seorang psikolog, semua orang akan melihat dan mencerna dengan baik apa yang ia posting atau katakan di media sosial.

"Mau siapapun kita apalagi jika public figure haruslah menjaga postingan-postingan kita jangan sampai melukai orang lain atau berakibat negatif terhadap keluarga kita," papar psikolog dari Universitas Indonesia ini.

Selain menjaga postingan diri sendiri di medsos, Bunda juga bisa menyimak pengalaman Ririn Dwi Ariyanti, Zaskia Adya Mecca, dan Carissa Putri dalam mengawasi penggunaan gadget pada anak, berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi