mom-life

Liburan Keluarga, Nia Ramadhani Bagikan Tips Langgeng Pernikahan

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 10 Jul 2019 12:36 WIB
Liburan Keluarga, Nia Ramadhani Bagikan Tips Langgeng Pernikahan
Jakarta - Baru-baru ini, pasangan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani memboyong anak-anaknya untuk liburan ke Amerika. Mereka nampak sangat menikmati liburan musim panas yang cerah selama di sana.

Selain membawa anak-anak ke berbagai destinasi wisata, Nia dan Ardi juga menyempatkan waktu untuk berduaan. Sambil membagikan foto bersama, Nia juga membagikan tips langgeng berumah tangga nih, Bun.

Menurut Bunda tiga anak itu, masing-masing pasangan harus memiliki kesadaran untuk mengakui kesalahan yang telah diperbuat. Selain itu, penting juga untuk diam dan tidak merasa paling benar saat melihat kesalahan pasangan. Sangat bijaksana ya, Bun.


Sikap menghargai pasangan memang sangat dibutuhkan untuk membuat perkawinan tetap langgeng. Seperti yang diucap Nia agar mau mengakui kesalahan dan tetap diam saat merasa benar.

[Gambas:Instagram]

Dalam buku Habis Nikah Ngapain?, penasihat pernikahan Daniel Arseneault mengutip pendapat Weiner Davis, kalau di awal pernikahan biasanya wanita cenderung menjadi barometer sebuah hubungan. Dia cenderung mengukur dan mengatur koneksi emosional dengan pasangannya.

"Dia mungkin tanpa sadar akan bertanya, 'Apakah kita menghabiskan cukup waktu untuk bersama hari ini?', 'Apakah kita punya obrolan yang bermakna?', 'Apakah kita terhubung?', atau 'Apakah kita merasa didengar, dicintai, atau dimengerti?', ungkapnya.

Setelah mendapat respon yang positif dari pasangan, biasanya Ayah atau Bunda akan menjalani hari-harinya dengan lebih bahagia. Namun ketika mendapat respon negatif, biasanya dia akan menanyakan hal-hal lain untuk mengobati kekecewaan hatinya.

Namun, setelah bertahun-tahun, biasanya wanita akan menyerah dan berhenti peduli pada hubungan pernikahannya. Dia akan berhenti mengkritik dan tampak lebih patuh pada suaminya. Tapi tahukah Ayah, jika ternyata pada fase itu, seorang istri akan bertanya-tanya apakah sudah menikahi orang yang tepat.

Dia mungkin akan merenungkan bagaimana jadinya jika hidup bersama orang lain atau hidup sendirian saja. Nah, sebelum hal itu terjadi pada pernikahan Ayah dan Bunda, ada baiknya segera menyadari kesalahan masing-masing dan tidak merasa paling benar ya!

Simak juga yuk cerita langgeng Enno Lerian membina rumah tangga yang kedua kali, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi