mom-life

Curhat Ahok tentang Kehidupan Keluarganya Setelah Menikah Lagi

Annisa Karnesyia Sabtu, 20 Jul 2019 10:59 WIB
Curhat Ahok tentang Kehidupan Keluarganya Setelah Menikah Lagi
Jakarta - Cukup lama bungkam, baru-baru ini mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok buka-bukaan soal hubungannya dengan Puput Nastiti Devi, anak-anak, dan mantan istrinya, Veronica Tan. Hal itu disampaikannya dalam kanal Youtube Panggil Saya BTP yang berjudul BTPVLOG #11 - BTP MENJAWAB.

Dalam video, ada pertanyaan muncul dari salah satu jemaat saat Ahok menjadi pembicara Seminar Pembinaan Rohani Kristen. Ayah tiga anak itu ditanya hubungan dengan anak-anak setelah bercerai.

Ahok menjelaskan hubungannya baik dengan ketiga anaknya, Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner Purnama. Namun, Nathania sempat protes dan membela sang ibu.


"Dia (Nathania) membela mamanya. Dia bilang, papa sudah beruntung tidak ditinggal mama ketika waktu itu," kata pria 53 tahun tersebut.

Nathania juga sempat mempertanyakan keputusan ayahnya menikah lagi. Apalagi menurutnya, Puput usianya jauh lebih muda dari sang ayah.

"Papa kenapa mau nikah? Kan bisa enggak nikah. Nikah sama yang muda lagi. Terus saya bilang, lah hoki papa lah dapat yang muda," terang Ahok sambil menirukan ucapan anaknya.

Meski komunikasi dengan anak-anaknya masih baik, Ahok mengaku masih ada ganjalan perihal pernikahannya dengan Puput. Ahok mengaku kalau dua anaknya, Nathania dan Daud masih belum menerima kehadiran istri barunya.

"Dua anak saya yang lain, ya telepon, video call sangat gampang. Tapi saya lebih suka ketemu. Dia belum bisa terima istri saya," ujar Ahok.

Curhat Ahok tentang Kehidupan Keluarganya Setelah Menikah LagiCurhat Ahok tentang Kehidupan Keluarganya Setelah Menikah Lagi/ Foto: instagram

Soal hubungannya dengan Vero, Ahok bilang kalau sudah tidak pernah bertemu lagi. Meski begitu, dirinya masih menjadi pemegang wali untuk anak-anaknya.

Bercerai memang bukan keputusan mudah apalagi untuk anak-anak. Tapi, sebaiknya orang tua tetap menjaga hubungan baik dengan mantan istri atau suami.

Psikolog anak dan remaja dari Rumah Dandelion, Carmelia Riyadhni menekankan agar orang tua bisa mempertahankan hubungan meski sudah bercerai. Bagaimanapun sosok ayah atau ibu kandung tetap enggak akan tergantikan.

Kalau Ayah atau Bunda akan memulai hubungan dengan orang lain, perlu mengkomunikasikan ke mantan pasangan. Ini penting, demi menjaga hubungan baik yang berpengaruh pada kondisi anak-anak.

"Bagaimanapun anak harus tetap berhubungan dengan ibu atau ayah kandungnya. Penting untuk membuat kesepakatan bahwa hubungan mereka akan tetap baik, karena kalau tidak, anak yang akan jadi korban," tutur wanita yang akrab disapa Carmel ini.

Simak juga video lain kebersamaan Ahok dan Puput berikut ya, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi