mom-life

Resep Kebab Isi Durian, Manisnya Lumer di Mulut

Maya Sofia Senin, 05 Aug 2019 12:33 WIB
Resep Kebab Isi Durian, Manisnya Lumer di Mulut
Jakarta - Bunda pasti sudah sering mendengar hidangan bernama kebab? Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, kebab memiliki dua arti lho.

Pertama, kebab memiliki arti penganan cepat saji terdiri atas daging sapi yang dipanggang kemudian diiris-iris ditambah dengan sayuran segar dan mayones, lalu dibalut dengan kulit tortila. Versi ini lebih akrab di telinga warga Indonesia.

Kedua, kebab memiliki arti daging cincang panggang yang diberi sayuran (dipanggang seperti satai). Ini adalah versi kebab yang lebih dikenal di mancanegara.


Nah, kali ini kita akan mencoba membuat variasi kebab dengan menggunakan kulit kebab atau tortila. Jika selama ini isian kebab menggunakan daging dan sayur maka kali ini diganti menjadi durian.

Wah, seperti apa rasanya ya? Bunda bisa praktikkan langsung resep Kebab Isi Durian dikutip dari program Semua Bisa Masak Trans TV dipandu chef Ayu Wardojo.

Bahan:

5 lembar kulit kebab

100 gram cream cheese

200 gram daging durian

30 gram gula halus

5 sdm susu kental manis

Kismis secukupnya

Stroberi secukupnya

Resep Kebab Isi Durian. (Foto: Dok. Semua Bisa Masak Trans TV)

Cara membuat:

1. Pertama-tama siapkan mangkuk. Masukkan cream cheese, susu kental manis, dan gula halus. Kemudian, aduk menggunakan balloon whisk hingga semua bahan tercampur rata.

2. Selanjutnya siapkan stroberi dan potong kecil-kecil. Setelah itu masukkan stroberi dan kismis ke dalam adonan yang sudah dibuat tadi ya, Bunda. Aduk kembali hingga semua bahan menyatu.

3. Siapkan teflon. Masukkan kulit kebab. Setelah itu panggang hingga kulit kebab berubah warna menjadi kecokelatan. Lakukan hal yang sama hingga semua bahan habis.

4. Ambil kulit kebab yang sudah dipanggang tadi. Kemudian taruh durian dan adonan cream cheese secara memanjang. Setelah itu, lipat dengan rapi. Lakukan hal yang sama hingga semua bahan habis.

5. Siapkan piring saji. Lalu olesi dengan cream cheese. Taruh kebab isi durian di atasnya. Jangan lupa tambahkan edible flowers sebagai hiasan.

6. Selamat menikmati.

Bunda bisa melihat resep Kebab Isi Durian selengkapnya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(som/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi