sign up SIGN UP search


moms-life

Posisi Seks untuk Suami Istri yang Suka Mencoba Sensasi Baru

Muhayati Faridatun Jumat, 26 Jul 2019 19:27 WIB
Berbagai macam posisi seks bisa menghadirkan sensasi tersendiri. Bagaimana kalau Ayah dan Bunda mencoba posisi berikut ini? caption
Jakarta - Bunda setuju enggak, kalau hubungan baik suami istri dikaitkan dengan hubungan seksual antara keduanya? Setidaknya begitulah yang diyakini profesor psikologi Susan Krauss Whitbourne, Ph.D.

Whitbourne memaparkan, pasangan yang bahagia melakukan hubungan seks lebih sering daripada pasangan yang hubungannya tidak harmonis. Tapi, menurutnya, bukan hanya seks yang bermanfaat bagi hubungan suami istri.

Penelitian yang dilakukan Anik Debrot dan rekan pada 2017 menunjukkan, yang berperan penting dalam hubungan suami istri bukan cuma seks, tapi dari kasih sayang yang menyertai seksualitas itu sendiri. Itu terbukti dalam serangkaian empat studi terpisah.

"Penelitian menunjukkan, cara berciuman, berpelukan, dan sentuhan sehari-hari di antara pasangan, berkontribusi secara unik terhadap kepuasan hubungan dan kesejahteraan secara keseluruhan," urainya, dilansir Psychology Today.

Nah, Ayah dan Bunda bisa melakukan hal tersebut supaya hubungan seksual terasa makin intim. Bisa juga lho mencoba posisi seks berikut ini, apalagi Ayah dan Bunda selalu menginginkan sensasi baru saat 'ehem'.

[Gambas:Instagram]


Melansir dari Men's Journal, berikut tiga posisi seks untuk pasangan suami istri yang menyukai sensasi baru:

1. Wheelbarrow

Nama lain posisi seks ini adalah gerobak dorong, di mana Ayah berdiri, sedangkan Bunda dalam posisi berlutut. Lalu, Ayah mengangkat dan menarik pergelangan kaki Bunda ke sisi tubuhnya. Ingat ya, Bun, posisi seks ini membutuhkan ketangkasan dan kekuatan tubuh bagian atas.

"Posisi ini memungkinkan penetrasi yang sangat hebat, dalam, dan terasa sensasional," kata terapis seks Vanessa Marin.

2. Scissors atau gunting

Posisi seks ini enggak terlalu menuntut ketahanan secara fisik, tapi terbilang rumit untuk dilakukan. Pasangan berdiri dan melakukan penetrasi, di mana posisi Bunda terlentang dengan kedua kaki terangkat dan terbuka, seperti bilah gunting.

"Ini bisa jadi pilihan yang sangat baik untuk orang dengan keterbatasan fisik tertentu, seperti masalah punggung atau semasa kehamilan," ujar psikolog kesehatan dan ahli pengobatan seksual di San Jose, Linda Banner.

3. Washing machine

Ya, posisi seks ini enggak terlalu rumit, tapi mungkin patut dicoba oleh pasangan yang membutuhkan suasana petualangan baru. Posisi ini ada dua versi.

Pertama, Bunda duduk di atas mesin cuci yang sedang berputar, lalu Ayah melakukan penetrasi dengan posisi berdiri. Sehingga, dia bisa merasakan sensasi dan stimulasi dari penetrasi, juga getaran mesin. Kedua, di atas mesin cuci dua tabung, di mana Ayah dan Bunda bisa berbaring di atasnya.

"Pria mengatakan, mereka sangat menyukai posisi ini," ungkap Anka Radakovich, kolumnis seks dan penulis The Wild Girls Club, Part 2: Tales from New York to Hollywood Opens a New Window.


Bagaimana, Bun, tertarik untuk mencoba ketiga posisi seks di atas? Simak juga yuk penjelasan dokter tentang manfaat rajin bercinta di trimester akhir kehamilan, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]


(muf/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!