Sign Up search


moms-life

6 Posisi Seks Nyaman agar Bunda Tak Merasa Sakit Saat Bercinta

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 23 Jul 2019 19:34 WIB
6 Posisi Seks Nyaman agar Bunda Tak Merasa Sakit Saat Bercinta
Jakarta - Karena berbagai faktor, kadang kala istri merasa sakit saat bercinta. Akibatnya, hubungan ranjang pun jadi enggak nyaman. Bila Bunda mengalami itu, bisa kok diakali dengan posisi seks yang bikin nyaman hingga hubungan ranjang tak lagi terasa menyakitkan.

Sebenarnya, ada ragam penyebab bercinta terasa menyakitkan bagi istri. Disampaikan pengamat kesehatan seksual Dr.Andri Wanananda, MS, penyebab paling umum adalah kurang lubrikasi. Maka dari itu, foreplay perlu dilakukan lebih lama dan ada kedekatan secara psikologis.

"Kalau pelumas atau lubrikasi yang dihasilkan sudah cukup memadai, tapi rasa nyeri masih timbul, penyebabnya bisa jadi karena posisinya kurang cocok. Penyebab lainnya adalah pernah mengalami keputihan atau ada kista di dinding vagina," tutur Andri dikutip dari detikcom.


"Apabila penyebabnya adalah 2 hal tersebut, maka sebaiknya perlu diperiksakan ke bagian kebidanan sebab masalah yang mendasari harus diatasi terlebih dahulu agar tidak bertambah parah," kata Andri.

Dikutip dari Health Line, berikut posisi seks yang bisa diterapkan agar Bunda merasa nyaman saat bercinta.

1. Sizzling missionary

Mirip posisi misionaris, di posisi ini istri hanya perlu agak merapatkan pahanya. Sedangkan, suami ambil posisi mengangkangi kaki istri. Posisi ini menjamin kontak vagina dan penis.

2. Sitting on pillow top

Bunda memerlukan bantal sebagai tumpuan panggul. Ambil posisi membungkuk dengan tumpuan bantal, tekuk lutut dan arahkan ke depan sampai menyentuh bantal, kemudian agak regangkan kaki. Posisi ini membuat Bunda bisa mengambil kontrol akan dalamnya penetrasi.

3. Riding into sunset

ilustrasi posisi seksilustrasi posisi seks/ Foto: iStock
Seperti posisi woman on top. Bunda ambil posisi di atas tubuh suami. Hanya saja, minta suami agak menekuk kakinya. Dengan begitu, kontak wajah akan lebih mudah dilakukan hingga hubungan ranjang makin intim.

4. Side cuddle

Mirip posisi sendok, di posisi ini Bunda bisa memunggungi suami dengan posisi kaki agak ditekuk. Lalu, dengan posisi kaki lebih lurus, suami melakukan penetrasi.

5. The Duo

Di posisi ini, Bunda perlu berbaring dan mengangkat kaki. Jika perlu, taruh kaki di pundak suami. Kemudian, suami bisa melakukan penetrasi seperti biasa.



6. The Rabbit

Minta suami untuk duduk dan Bunda berada di pangkuannya. Tapi, posisi tubuh Bunda membelakangi suami ya. Di posisi ini, kaki Bunda bisa bertumpu di tempat tidur kemudian suami yang ambil kontrol kedalaman penetrasi.

Bunda, simak juga cerita tentang enam lagu 'Seventeen' yang merupakan kenangan bagi keluarga terutama istri sang gitaris, mendiang Herman Sikumbang di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi