moms-life

Skin Care Berkandungan AHA Bantu Kulit Lebih Cerah

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 06 Aug 2019 17:29 WIB
Skin Care Berkandungan AHA Bantu Kulit Lebih Cerah
Jakarta - Sebagian dari Bunda mungkin sering mendengar kandungan AHA atau Alpha-hydroxy acids dalam produk perawatan kulit. Tetapi ternyata, banyak yang belum mengetahui apa manfaat sebenarnya AHA bagi kulit. Cari tahu yuk, Bun!

Cindy Kim, co-founder Silver Mirror Facial Bar serta Rebecca Kazin, MD dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery menjelaskan bahwa AHA sangatlah penting digunakan dalam perawatan kulit. AHA sendiri biasanya digunakan untuk membantu proses eksfoliasi, Bun, sehingga membuat kulit semakin cerah.

"Dengan penambahan kandungan AHA, permasalahan tekstur dan warna kulit dapat lebih efektif. Kulit sedianya memerlukan pengelupasan ekstra karena keberadaan banyak kulit mati dimana menyebabkan kulit kusam, pori-pori tersumbat, keriput, dan warna kulit tidak merata. Untuk itulah keberadaan kandungan AHA diperlukan,"kata Kim dikutip dari Bustle.


Lebih lanjut dikatakan Kim bahwa AHA akan lebih baik digunakan untuk jenis kulit kering, Bun. Sebab, biasanya jenis kulit kering karena AHA memiliki sifat humektan dimana membantu menahan kelembapan kulit.

Skin Care Berkandungan AHA Bantu Dapatkan Kulit Lebih CerahManfaat AHA dalam skin care/ Foto: iStock

Melansir Health Line, AHA juga diketahui dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Seperti diketahui ya, Bun, seiring pertambahan usia, serat-serat kolagen akan rusak diakibatkan sinar matahari dan sebagainya.

Di siniĀ AHA dapat membantu mempromosikan produksi kolagen dimana dengan menghancurkan serat kolagen lama untuk memproduksi serat kolagen baru.

Oh ya, Bun, AHA juga efektif lho membantu mengurangi munculnya garis-garis permukaan dan kerutan. Serta, AHA dapat membantu kulit meminimalkan dan memperbaiki perubahan warna kulit. Sebab, seiring pertambahan usia perubahan warna kulit akan meningkat dimana timbul bintik-bintik cokelat datar yang terus berkembang akibat paparan sinar matahari.

Nah, Bun, itulah sederet manfaat AHA bagi kecantikan kulit. Semoga membantu ya, Bun.

Simak juga yuk, penjelasan mengenai bahan-bahan yang merusak kecantikan kulit wajah!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi