mom-life

Kenangan Annisa Pohan pada Sikap Mendiang Ani Yudhoyono

Annisa Karnesyia Kamis, 15 Aug 2019 10:31 WIB
Kenangan Annisa Pohan pada Sikap Mendiang Ani Yudhoyono
Jakarta - Annisa Pohan mengungkapkan rasa rindu pada mendiang ibu mertuanya, Ani Yudhoyono. Annisa mengenang almarhum Ani yang selalu perhatian dengan anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira.

Diceritakan Annisa, Ani selalu menanyakan kabar cucunya melalui chat WhatsApp. Hal ini disampaikan istri Agus Harimurti Yudhoyono itu dengan mengunggah isi chat di akun Instagram miliknya.

"Hiks, kangen WhatsApp-an sama Memo. Selalu perhatian sama anak cucu. Slide kedua kebiasaan Memo nanya mau makan apa kalau sampai rumah, Kangen Mo," tulis Annisa.


Kerinduan Annisa juga dirasakan istri Edhie Baskoro Yudhoyono, Siti Ruby Aliya Radjasa. Dalam kolom komentar, Aliya juga mengungkapkan hal yang sama.

"Aku juga suka bacain WA Memo, kangen ditanyain sudah sampai mana, mau gojek makan apa. Setiap pergi selalu di video call," ujar Aliya.

[Gambas:Instagram]

Dalam postingan lainnya, Annisa juga mengenang kisah setahun lalu. Saat dia melepas mertuanya untuk pergi menunaikan ibadah haji.

"Aku sangat kangen dengan kasih Memo kepada keluarga. We love you Memo," tulis Annisa.

[Gambas:Instagram]

Ingatan orang tercinta yang meninggal memang tidak mudah dilupakan, Bun. Psikolog dan terapis, Maggie Kline mengatakan kalau seseorang akan mengalami lima fase duka setelah orang tercinta meninggal dunia.

Fase itu adalah penyangkalan, sedih, marah, pengandaian, dan penerimaan. Pada fase awal penyangkalan, seorang masih terkejut dengan kepergian orang yang meninggal terutama jika yang ditinggal pergi selamanya adalah anak.

"Setelah itu, kita akan sedih dan marah karena teringat orang yang meninggal. Fase berikutnya, anak akan berandai jika seseorang itu bisa kembali hidup lagi dan apa yang mereka bisa lakukan bersama," kata Kline, dilansir Kids In The House.

Pada tahap akhir, anak bisa menerima kepergian orang tuanya, Bun. Namun, fase ini akan memakan waktu lebih lama dibanding fase pertama.

Simak juga komentar Annisa Pohan tentang mendiang Ani Yudhoyono di video berikut.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi