moms-life

Cara Novita Angie Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Yuni Ayu Amida Jumat, 16 Aug 2019 07:00 WIB
Cara Novita Angie Menjaga Kulit Tetap Awet Muda
Jakarta - Meskipun usianya sudah berkepala empat, artis Novita Angie tetap terlihat awet muda lho, Bun. Apa rahasianya ya?

Ditemui usai menghadiri sebuah acara di Jakarta beberapa waktu lalu, ibu dua anak ini mengakui, untuk mendapatkan kulit kencang dia memang rutin melakukan perawatan. Perawatan ini mulai dia lakukan saat menginjak usia 30 tahun.

"Telat sih sebenarnya, tapi aku mulai lakukan usia 30-an. Habis itu rajin kontrol, cek ke dokter kulit, terus pakai produk perawatan yang cocok dengan kulit," ujar Novita Angie, saat ngobrol dengan HaiBunda.


Tak hanya itu, untuk menjaga kebugarannya, wanita 43 tahun ini rutin berolahraga. Tidur cukup juga jadi hal wajib untuknya, serta mengonsumsi vitamin, agar tidak mudah sakit.

"Udah 40, olahraganya dicari yang sesuai, aku enggak berani yang high impact, karena takutnya masalah sendilah. Aku sukanya barre flow, barre less, pilates, kalau pun agak medium paling palm fit, zumba," ucapnya.

Meski demikian, soal makanan, istri Sapto Haryo Rajasa ini tidak terlalu mengkhususkan harus makan apa atau menghindari makanan apa. Yang terpenting, dia merasa bahagia.

"Aku makanan enggak dijaga karena memilih untuk makan ugal-ugalan," ujarnya sembari tertawa.

Cara Novita Angie Menjaga Kulit Tetap Awet MudaNovita Angie /Foto: Yuni Ayu Amida
Olahraga untuk kebugaran tubuh emang penting, Bun. Namun, olahraga juga mesti menyesuaikan usia ya.

Dijelaskan Tom Harlow, pelatih dan spesialis gerakan keseimbangan di Senior Friendship Centers, ketika seseorang bertambah usia atau menjadi tua, terlepas bagaimana mereka merasa muda secara hati dan pikiran, dalam berolahraga perlu sadar bahwa mereka harus tahu batasnya.

"Ketika seseorang berolahraga tidak sesuai dengan usianya, maka sama saja kita menyiapkan diri untuk menghadapi masalah," kata Harlow, dilansir Herald Tribune.

Selain itu, menurut dr.Grace Joselini, dokter Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Asian Games 2018, yang ditakutkan pada orang tua saat olahraga adalah gerakan yang tidak seimbang. Ini bisa berbahaya dan menyebabkan mereka jatuh.

"Intinya, jangan terlalu ambisius dan perhatikan diri sendiri. Usia 40 hingga 50 tahun lebih baik olahraga lari atau jogging," tambah Grace.

Simak pula cara Novita Angie batasi anak main gadget  dalam video ini, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi