Sign Up search


moms-life

5 Foreplay Simpel untuk Tingkatkan Gairah Bercinta Bunda & Ayah

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 12 Sep 2019 20:02 WIB
5 Foreplay Simpel untuk Tingkatkan Gairah Bercinta Bunda & Ayah
Jakarta - Bunda dan Ayah pasti sepaham bahwa foreplay memegang peranan penting sebelum berhubungan seksual. Jika selama ini foreplay yang dilakukan di kamar tidur dan beberapa waktu jelang bercinta, sepertinya Bunda dan Ayah perlu mengubah strategi nih.

Pada dasarnya, foreplay diperlukan untuk menjaga keintiman baik secara psikis maupun fisik. Dengan foreplay pun keintiman di luar tempat tidur tetap terjaga, demikian disampaikan pakar kesehatan seksual Dr.Jennifer Berman.

"Sains menunjukkan ketika pasangan intim dan memiliki hubungan seks yang berkualitas bisa membuat pasangan lebih tahan lama di ranjang dan memiliki orgasme yang lebih baik," kata Berman, dilansir Men's Journal.


Nah, selama ini, umumnya pasangan suami istri melakukan foreplay di kamar tidur jelang bercinta. Padahal, Bunda dan pasangan bisa melakukannya di luar tempat tidur dan tak melulu jelang bercinta.

"Banyak cara yang bisa dilakukan supaya pasangan intim dan foreplay hanya salah satunya," ujar psikolog klinis Janet Borito, Ph.D., mengutip Women's Health.

Berikut ini foreplay tak biasa yang bisa Bunda dan pasangan coba:

1. Habiskan waktu bersama untuk santai

Kata Borito, foreplay bisa dilakukan dengan menghabiskan waktu bersama misalnya menonton TV dan makan malam berdua ketika anak-anak sudah tidur. Saat keintiman tercipta, pasangan bisa melanjutkan sesi bercinta di kamar tidur.

2. Foreplay dari pagi

"Maksudnya adalah jalin keintiman di pagi hari misalnya mandi berdua tanpa bercinta, dan sepanjang hari kirimkan berbagai pesan cinta untuk pasangan," tutur psikolog klinis Lori Buckley, Psy.D.

3. Sexting atau video call

Berbagi fantasi seks lewat pesan teks juga tak masalah kok, Bun. Terlebih jika Bunda bisa berkomunikasi dengan pasangan langsung misal melalui video call. Tapi, pastikan tak ada orang yang mendengar pembicaraan Bunda ya.

Ilustrasi foreplay sebelum berhubungan seksIlustrasi foreplay sebelum berhubungan seks/ Foto: iStock
4. Gunakan 'pelumas psikologi'

Terapis seks Ian Kerner mengatakan, pelumas psikologi merujuk pada sesuatu erotis yang bisa dilakukan pasangan untuk meningkatkan gairah bercinta. Misalnya, membaca cerita erotis atau menonton film bertema seks bersama. Kemudian, jangan lupa gunakan pakaian yang menarik. Sesederhana kaos oblong dan celana pendek pun bukan tak mungkin memancing gairah pasangan lho.



5. Gerakan tangan

"Umumnya ini diinginkan oleh wanita. Ya, mereka ingin suaminya lebih lama mengeksplor tubuh mereka dengan tangan, terutama di bagian klitoris. Meski begitu, bukan berarti pria tak butuh sentuhan di area sensitifnya," tutur Kerner.

Bunda, simak juga tips jalani rumah tangga jarak jauh yang dibagikan Tasya Kamila di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi