moms-life

Wow! Rumah Super Mewah Nia Ramadhani Mirip Istana Kerajaan

Ratih Wulan Pinandu Minggu, 29 Sep 2019 17:20 WIB
Wow! Rumah Super Mewah Nia Ramadhani Mirip Istana Kerajaan
Jakarta - Siapa yang tak kenal Nia Ramadhani? Artis cantik yang dikenal juga sebagai sosialita muda. Wajar ya, Bun, kalau banyak yang penasaran dengan kehidupan sehari-harinya.

Belum lama ini, sang sahabat Jessica Iskandar membagikan cerita dalam vlog miliknya mengenai kemewahan rumahnya yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Semenjak dipersunting Ardi Bakrie pada 2010 silam, Nia diboyong untuk tinggal di rumah keluarga Bakrie.

Diakui Nia, kalau rumah yang ditempatinya saat ini dibangun dan didesain oleh mertuanya. "Ini kan rumah mertua aku, dari awal yang bangun mertua," cerita Nia pada Jessica.


Bunda tiga anak itu juga mengatakan kalau enggak banyak mengubah desain di dalam rumah, Bun. Dia hanya melakukan renovasi di lantai atas, karena memang lebih sering menghabiskan waktu di sana.

Kawasan rumah yang memiliki luas 4000 meter itu, didesain dengan dominasi warna putih. Sehingga membuat ruangan terlihat elegan dan luas. Sejak pertama kali membuka pintu depan, sudah terlihat berbagai furniture yang mewah.

Wow! Rumah Super Mewah Nia Ramadhani Mirip Hotel BerbintangRumah mewah Nia Ramadhani/ Foto: dok.Ngopi Dara

"Ini ruang tamu seperti lobby hotel. Motor antik yang jadi pajangan, sudah enggak dipakai lagi kalau harganya sekitar Rp200 juta," ungkap Jessica menambahkan.

Selain itu, kamar mandi tamu milik keluarga Bakrie itu pun enggak kalah menakjubkan. Terlihat dipenuhi dengan furniture yang luxury. Sampai-sampai membuat Jessica menyebutnya bak kamar mandi milik barbie.

Beranjak ke halaman selanjutnya, Jessica mengajak untuk menjelajahi dapur dan ruang makan. Posisi dapur terlihat cozzy dengan pemandangan langsung ke taman belakang.

Sedangkan ruang makan dipenuhi dengan 12 kursi yang mengelilingi satu meja panjang. Dijelaskan istri Ardi Bakrie itu, kalau ruang makan tersebut hanya digunakan saat ada acara keluarga, rapat, atau menjamu tamu.

"Pokoknya kalau ada tamu yang penting-penting makan di sini, tapi kalau makan malam biasa di atas," terang Nia.

Selanjutnya, ruang tengah atau ruang keluarga juga terlihat nyaman dengan sofa berwarna off white berbentuk setengah lingkaran. Jessica yang iseng menghitung, mengatakan kalau ada 16 sofa di sana.

"Bisa menangpung orang satu RT," ungkap Jessica sambil tertawa.

Tapi, menurut Nia, kamar tidurnya yang terletak di lantai atas menjadi ruangan tervaforitnya di rumah itu. Wah, jadi penasaran ya, Bun, seperti apa tata ruangan kamar Nia Ramadhani.

Berbicara mengenai rumah nyaman, tentu enggak bisa lepas dari konsep penataan barang-barang di dalamnya ya, Bun. Bagi Bunda dan Ayah yang memiliki ruas enggak terlalu luas, jangan berkecil hati dulu. Dak Kopec, direktur desain untuk kesehatan manusia di Boston Architectural College dan penulis buku Environmental Psychology for Design menyebut ada saran untuk menyiasati ruangan terlihat luas.

"Tapi ruang sempit pasti bisa tidak sehat untuk orang tua, misalnya di usia 30-an dan 40-an, yang menghadapi faktor stres yang berbeda yang dapat membuat kondisi kehidupan yang ketat menjadi masalah," kata Kopec dikutip dari The Atlantic.


Mendekorasi ruangan terbatas bisa disiasati agar membuatnya terlihat luas. Salah satunya mempertimbangkan untuk membeli furniture yang berbentuk kecil. Selain itu, pilih warna yang selaras dengan pilihan furniture fungsional. Hal itu sangat berpengaruh pada suasana ruangan yang terlihat lebih lapang.

Selamat mencoba!

Eh, Bun, menarik nih Jessica Iskandar membagikan tips olahraga bareng El Barack!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi