moms-life

Gading Marten ke Gisel: Awas Jatuh Cinta Lagi Sama Gue

Maya Sofia Kamis, 10 Oct 2019 11:05 WIB
Gading Marten ke Gisel: Awas Jatuh Cinta Lagi Sama Gue
Jakarta - Gisel dan Gading Marten masih menjalani hubungan yang baik setelah bercerai pada awal 2019. Meski telah berpisah, baik Gisel dan Gading yang telah memiliki seorang anak, Gempi, tak mau saling menjelekkan satu sama lain.

"Enggak ada yang begitu salah, begitu jelek. Terjadi karena kondisi. Efek domino," ujar Gisel dalam channel YouTube Ussy Andhika Official.

Gisel menyebut putra Roy Marten tersebut sebagai sosok yang sangat baik. Meski sudah berbulan-bulan berpisah, Gading tetap mendampinginya dalam hal mengurus Gempi dan juga saling memberi kekuatan.


Pemilik nama lengkap Gisella Anastasia ini kemudian menangis saat teringat kebaikan Gading. Salah satunya ketika sang mantan suami membelanya dari komentar miring oleh netizen.

"Dia mah. Dia kadang-kadang support aku di depan orang-orang. Kalau netizen hina-hina apa, kadang dia yang belain. Kayak di video call juga belain aku banget," tutur Gisel sambil terisak.

"Dia itu memang best friend aku banget."

Di akhir video, Andhika Pratama serta Ussy Sulistiawaty yang merupakan sahabat Gading meminta Gisel untuk memberi pesan pada ayah satu anak tersebut. Namun pesan disampaikan langsung lewat video call.

Gisel pun terlihat kikuk. Ia malu jika harus menyampaikan langsung kepada Gading.

"Malu lah. Jangan lah kasihan dia. Aku tuh sebisa mungkin enggak mau menginfeksi hari-hari dia. Pasti ngobrolnya tawa-tawa doang," kata putri dari Alal Suryanto dan Rita Marbun ini.

Namun akhirnya Andhika melakukan video call dengan Gading yang saat itu baru bangun tidur. Gading menuturkan bahwa hari itu ia akan bertemu dengan Gempi.

"Oh iya. hari ini aku minta jemput Gempi karena sudah lama syuting. Dicariin. Hari ini sudah ada bikin acara lagi enggak?" tanya Gisel.

"Hari ini? Banyak," jawab Gading.

"Tuh kan. Anaknya mau main," ujar Gisel yang kemudian dijawab Gading, "Iya main sama Gempi dahulu."

Percakapan kocak Gading-Gisel

Gading Marten ke Gisel: Awas Jatuh Cinta Lagi Sama GueGading dan Gisel bersama Gempi saat masih menikah. (Foto: @gadiiing/Instagram)

Kepada Gading, Gisel juga bercerita ia habis berolahraga dengan Ussy. Gisel pun menyinggung kapan Gading akan berolahraga. Tanpa disangka, penyanyi berusia 28 tahun ini kemudian membeberkan percakapan kocaknya dengan Gading.

"Katanya waktu itu gini dia mau main film, 'Gue mau jadi guru olahraga.' Kata dia, 'Gue harus kurus six pack. Lo awas lo ya jatuh cinta lagi sama gue.' Sekarang syutingnya sudah, kutanya kan, 'Gimana jadi guru olahraga?'' Ibnu Jamil yang jadi guru olahraga. Tukar peran, enggak jadi guru olahraga. Kaga bisa kan dia. Lucu banget," tutur Gisel sambil tertawa.

"Akunya sudah haru nangis. Eh disuruh ngomongnya langsung. Ya kan ketawa-tawa jadinya."

Gisel mengakui bahwa meski saat ini sudah memiliki kekasih, yakni pebasket Wijaya Saputra (Wijin), ia terkadang masih teringat kenangan saat masih bersama Gading.

"Ya tetap lah. Saya mah enggak bohong. Yang namanya kenangan. Tiap lihat foto. Waktu itu fotonya belum diganti, 'Ngenes ya, kenapa bisa sampai begini.' Gitu tetap," katanya.

Gading Marten ke Gisel: Awas Jatuh Cinta Lagi Sama GueGading Marten dan Gisel saat mengumumkan perceraian mereka di awal tahun 2019. (Foto: Noel/detikFoto)

Ketika sepasang suami istri bercerai, sebetulnya cinta yang ada di antara keduanya tidak akan pernah mati. Mengutip dari Psychology Today, rasa cinta tersebut berusaha ditekan untuk melawan perasaan tidak menyenangkan yang dialami eks pasangan.

Rasa cinta tidak terlihat di permukaan karena tertutup kemarahan, kesedihan, dan penyangkalan. Memang ada juga kasus di mana eks suami istri berteman baik dan tetap dekat setelah perceraian. Namun hal tersebut jarang terjadi. Jika hal tersebut terjadi, maka hal itu membutuhkan kekuatan besar dan pemahaman tentang gambaran yang lebih besar untuk mengatasi rasa sakit hati.

Namun, sering pula terjadi laki-laki dan perempuan terjebak pada perasaan salah memilih pasangan setelah perceraian. Perspektif inilah yang menutup gambaran lebih besar, yakni sesungguhnya sebuah hubungan adalah kelas terbaik dalam kehidupan. Belajar menjalin persahabatan dengan mantan suami atau istri setelah perceraian dapat menjadi pengalaman yang bisa menyembuhkan, juga memungkinkan integrasi penting dari masa lalu dan saat ini.

Bunda juga bisa simak obrolan dengan Enno Lerian mengenai pelajaran hidup yang dia dapat setelah perceraian, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi