moms-life

Fantastis! Bujet Rp 2 Miliar, Pesta Nikah Jessica Iskandar Bakal Mewah

Siti Hafadzoh Minggu, 13 Oct 2019 11:00 WIB
Fantastis! Bujet Rp 2 Miliar, Pesta Nikah Jessica Iskandar Bakal Mewah
Jakarta - Ada kabar gembira dari dua selebriti Indonesia. Richard Kyle dan Jessica Iskandar (Jedar) tidak lama lagi akan melangsungkan pernikahan. Tidak tanggung-tanggung, resepsi mereka dilaksanakan di dua tempat.

Jedar dan Richard menggelar resepsi di dua kota, yaitu Bandung dan Bali. Berbagai hal telah mereka persiapkan. Mulai dari tim wedding organizer, hingga lokasi pernikahan. Kabarnya, mereka menghabiskan dana sekitar 2 miliar rupiah lho, Bun. Angka yang sangat fantastis ya.

"Eh, nggak tahu (jumlah uang yang dihabiskan)," jawab Jessica Iskandar dikutip dari detikcom.


Biaya pernikahan Jessica Iskandar dan Richard Kyle cukup besar karena mereka memilih wedding organizer yang berbeda di setiap lokasi. Jedar mengaku, kini persiapan pernikahan mereka sudah mencapai 80 persen.

"Jadi sama di Bandung itu sudah hampir 80 persen, sudah senang aku. Kemarin aku sempat sakit gara-gara mikirin pernikahan," ujar Jedar.

Saking sibuknya melakukan berbagai persiapan nikah, Jessica mengaku sempat sakit dan pusing. Bagaimana tidak? Mempersiapkan pernikahan di satu tempat saja bikin pusing ya, Bun. Apalagi di dua tempat.

"Kata orang kan kalau lagi persiapan pernikahan gitu satu saja sudah bikin pusing. Apalagi ini dua, di Bandung sama di Bali. Jadinya memang kemarin sempat stres," jelas Jedar.

Melihat jumlah resepsi mereka yang fantastis, mungkin mereka sudah mempersiapkan dana tersebut dari jauh-jauh hari, Bun. Persiapan pernikahan dengan dana besar tentu tidak bisa mendadak.

Siapkan Dana 2 M, Seberapa Mewah Pesta Pernikahan Jessica Iskandar?Jessica Iskandar dan Richard Kyle/ Foto: Noel/detikFoto

Dilansir detikcom, pengumpulan dana untuk pesta pernikahan memang sebaiknya dilakukan sejak jauh hari. Karena jika sudah menentukan tanggal, dana yang terkumpul tidak terlalu besar.

Komponen biaya yang terbesar dalam resepsi pernikahan ada pada makanan, baju pengantin, dokumentasi, gedung, dan dekorasi. Biaya tambahan lain untuk membayar kertas undangan, souvenir, seserahan, dan sebagainya.

Agar biaya pernikahan tidak membengkak, dikutip dari Here Comes The Guide, berikut 6 tips perencanaan biaya pernikahan yang bisa diterapkan.

1. Cari tahu siapa yang berkontribusi dalam biaya pernikahan

2. Tentukan anggaran pernikahan

3. Perkirakan jumlah undangan

4. Tentukan hal yang tidak bisa diprioritaskan

5. Lakukan riset biaya

6. Menghitung biaya

Biaya pernikahan tetap harus disesuaikan dengan penghasilan dan dana yang ada ya, Bun. Karena tujuan keuangan kita tidak hanya untuk resepsi pernikahan.

Kira-kira seperti apa ya resepsi pernikahan Jessica Iskandar dan Richard Kyle yang menghabiskan dana 2 miliar rupiah?

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi