moms-life

Artis PA Terkait Prostitusi Online, IG Finalis Puteri Pariwisata Diserbu

Maya Sofia Sabtu, 26 Oct 2019 14:43 WIB
Artis PA Terkait Prostitusi Online, IG Finalis Puteri Pariwisata Diserbu
Jakarta - Kasus prostitusi online yang melibatkan public figure kembali terjadi, Bunda. Kali ini, polisi mengamankan seorang artis berinisial PA, seorang muncikari, J, dan pengguna jasa berinisial F asal Bekasi.

Mengutip detikcom, ketiganya diamankan di salah satu hotel di Batu, Jatim, Jumat (25/10/2019) malam. "Saat ini kami masih melakukan interogasi awal," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera Sabtu (26/10/2019).

Sementara itu Polda Jatim AKBP Leonard M Sinambela menyebutkan setidaknya ada empat orang yang diamankan dalam kasus tersebut.


"Yang pertama adalah PA, ini perempuan yang (diamankan) di kamar hotel," kata Leo dikutip dari CNNIndonesia.com.

PA, kata dia, adalah seorang yang berprofesi sebagai figur publik jebolan ajang kontes kecantikan Puteri Pariwisata Indonesia. Akibatnya, akun IG salah seorang finalis Puteri Pariwisata Indonesia dibanjiri komentar netizen.

"Ya Tuhan kelakuanmu memalukan mba. Mencoreng citra Puteri Pariwisata," ujar salah seorang netizen.

Sementara itu netizen lainnya memilih bersikap netral dengan meninggalkan komentar,"Jangan asal nuduh. Tunggu konfirmasi dari pihak berwajib."

Sedih ya Bun mendengar kasus prostitusi online yang menimpa anak muda di Indonesia. Menurut KPAI, kehadiran media sosial saat ini semakin mempermudah praktik prostitusi anak.

Lebih mengejutkan, banyak anak menjadi pekerja seks komersial karena alasan gaya hidup. Motif itu lebih banyak daripada alasan ekonomi.

Selain itu orang tua juga dianggap lalai dalam mengawasi anak. Oleh karena itu jangan sepelekan peran orang tua dan keluarga dalam mencegah anak terjerumus praktik prostitusi.

Pencegahan dalam ruang pengasuhan keluarga yang baik dan pemenuhan hak anak mengenyam pendidikan formal merupakan kunci menutup rapat peluang anak menjadi korban prostitusi.

KPAI pun merekomendasikan dalam aspek pencegahan, pentingnya pendidikan kesehatan reproduksi dan pendidikan literasi di era digital untuk anak dan orang tua adalah hal yang mendesak untuk dilakukan.

[Gambas:Video 20detik]


Bagi Bunda yang memiliki kulit berminyak bisa mencoba skincare organik yang kualitasnya tak kalah dengan buatan luar. Apa saja? Cek di sini ya Bunda.

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi