sign up SIGN UP search


moms-life

Tabungan Emas, Investasi Menguntungkan & Cocok untuk Bunda Milenial

Annisa Karnesyia Rabu, 30 Oct 2019 20:00 WIB
Tabungan emas bisa Bunda coba sebagai investasi. Caranya mudah dan pastinya menguntungkan. caption
Jakarta - Belakangan, investasi menjadi cara cepat dan mudah untuk menabung. Jenisnya pun banyak, salah satunya dalam bentuk tabungan emas.

Menurut Perencana Keuangan Syariah, Dr. Murniati Mukhlisin, M. Acc, banyak orang memilih emas karena mudah didapat dan cepat dijual. Selain itu, modalnya juga lebih sedikit dibandingkan properti, Bun.

"Banyak sekali tempat-tempat yang menjual emas. Investasi emas memang minim risikonya dan cocok buat milenial," kata Murniati, dikutip dari CNBC Indonesia.


Banyak tempat menawarkan tabungan emas yang memberikan keuntungan. Bila Bunda tertarik, bisa coba tabungan emas dari Pegadaian.

Keunggulan menabung di sini adalah harga beli dan jual emas yang sama di seluruh Indonesia. Lebih mudah lagi karena dapat diakses online melalui aplikasi Pegadaian Digital atau datang langsung ke kantor cabang atau agen Pegadaian.

Tak perlu takut tabungan hilang atau rugi. Dilansir CNBC Indonesia, pegadaian merupakan BUMN berpengalaman yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Harga emas di Pegadaian juga mulai dari ribuan rupiah. Emasnya bisa digandakan, dicetak emas batangan, ditukar jadi perhiasan, pembiayaan perhiasan, transfer antar rekening, dan dijual kembali.

Untuk membuka tabungan emas di Pegadaian, ada dua cara yang bisa Bunda lakukan:

1. Melalui cabang Pegadaian dengan melengkapi persyaratan yang ditentukan

2. Download aplikasi Pegadaian Digital melalui playstore atau appstore. Ikuti tahapan registrasinya, pilih menu tabungan emas, input data diri, pilih cabang lokasi pembukaan rekening, pilih metode bayar, dan lakukan pembayaran.

Bila mengikuti cara kedua, Bunda diharuskan melakukan aktivasi finansial di kantor cabang agar dapat memanfaatkan fitur ini. Buku tabungan juga dapat diambil di kantor cabang pendaftaran yang dipilih.

Simak penjelasan tentang investasi emas di video berikut.

[Gambas:Video 20detik] (ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!