moms-life

Keren! Kisah Sukses Perempuan Indonesia Jadi Guru Yoga di Jerman

Yuni Ayu Amida Kamis, 07 Nov 2019 17:48 WIB
Keren! Kisah Sukses Perempuan Indonesia Jadi Guru Yoga di Jerman
Jakarta - Seorang perempuan asal Medan, Indonesia ini sangat menginspirasi lho, Bunda. Pasalnya ia berhasil mendirikan studio yoga dan menjadi guru yoga di Jerman.

Melansir dari dw.com, perempuan tersebut bernama Adhe Eberz. Sebenarnya ia adalah seorang sarjana ekonomi. Namun, semenjak pindah ke Jerman, ibu dua anak ini memutuskan untuk menjadi guru yoga.

"Kesuksesan adalah sesuatu yang otomatis terjadi, jika yang kamu lakukan adalah sesuatu yang kamu senangi," kata Adhe.


Setelah menyelesaikan studi ekonomi, Adhe bekerja di perusahaan pengolahan kepala sawit. Di sanalah ia bertemu dengan suaminya yang orang Jerman. Namun, setelah menikah mereka memutuskan tinggal di Jerman.

Awalnya, Adhe hanya ibu rumah tangga. Tapi, setelah kedua putranya besar, ia ingin kembali bekerja dan membantu keuangan keluarga. Apalagi saat itu situasi keuangan mereka sedang kurang baik.

Diceritakan Adhe, suaminya sering memberinya buku-buku yang mengajarkan tentang bagaimana mengembangkan kepribadian untuk menghadapi hidup. Dari buku itu ia tahu soal manfaat baik yoga. Rupanya sejak kecil ia memang sudah menyukai olahraga.

Pada suatu hari, saat ia berbelanja di sebuah toko barang dan bahan makanan Asia, ia melihat pengumuman soal pendidikan untuk jadi guru yoga. Ia pun tertarik dan mendiskusikan dengan sang suami yang ternyata mendukung keinginannya.

Keren! Kisah Sukses Perempuan Indonesia Jadi Guru Yoga di JermanFoto: iStock


Adhe lantas mengikuti pendidikan guru yoga selama dua tahun. Setelah lulus pada 2018, ia langsung bekerja di sport club yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Namun, bekerja di sana membuatnya sadar bahwa waktu yang dilewatkannya bersama murid-muridnya sangat terbatas. Setelah selesai belajar, ia dan murid sudah harus keluar karena ruangan akan dipakai untuk aktivitas lain. Ia pun akhirnya memutuskan membuka studio sendiri, karena ia ingin lebih akrab dengan murid-muridnya.

Di samping itu ia juga tidak merasa menyesal karena telah meninggalkan kariernya yang dirintis di bidang ekonomi. Lebih dari itu, Adhe bahagia karena memutuskan untuk mengikuti kata hatinya. Hal itu juga yang akhirnya diajarkannya pada sang anak, untuk tidak mendengar saran dan nasihat orang lain, melainkan ikuti kata hati sendiri.

"Jangan lelah mencoba, sampai menemukan apa yang kalian impikan," pesannya pada generasi muda Indonesia.

Tentunya olahraga yoga sangat banyak manfaatnya ya, Bunda. Seperti dikatakan pelatih yoga profesional, Adam Smith dari Australia, bahwa yoga bisa membuat pikiran tenang.

"Orang-orang sibuk sampai bisa buat jadi gila, dengan yoga kegilaan tersebut akan hilang dan pikiran menjadi tenang," ujar Adam Smith, dilansir detikcom..

Selain itu, manfaat yoga lainnya di antaranya, melatih fleksibilitas dan kekuatan otot tubuh, membentuk postur tubuh yang baik, melatih pernapasan, mengurangi stres, memperbaiki konsentrasi dan mood, serta untuk kesehatan jantung.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi