Sign Up search


moms-life

Menarik Dicoba! 5 Posisi Seks Terinspirasi dari Gerakan Yoga

Yuni Ayu Amida Minggu, 10 Nov 2019 19:01 WIB
Menarik Dicoba! 5 Posisi Seks Terinspirasi dari Gerakan Yoga
Jakarta - Tentunya dibutuhkan hal-hal segar dalam hubungan ranjang, Bunda. Salah satunya posisi seks.

Meski bukan hal utama, namun posisi seks bisa membuat permainan ranjang jadi lebih bergairah. Nah, salah satu posisi seks yang bisa dicoba adalah posisi yang terinspirasi dari gerakan yoga.

"Yoga telah dikaitkan dengan fungsi seksual positif untuk wanita dan pria," kata Debby Herbenick, Ph.D, penulis The Coregasm Workout dan rekanan profesor di Indiana University di Bloomington.


Kata Herbenick, selain meningkatkan flesibilitas tubuh, hingga rasa percaya diri, manfaat latihan yoga juga bisa benar-benar terbayar di tempat tidur. Berikut ini dilansir Shape, beberapa posisi seks yoga yang bisa Bunda coba dengan pasangan.

1. Plow Pose

Caranya: Berbaring telentang, kemudian mulai dengan seperti akan melakukan sikap lilin. Luruskan kaki agar tegak lurus. Kemudian lutut ditekuk dan posisikan dekat dada. Sangga punggung bawah dengan tangan. Kemudian tekuk pinggul untuk menurunkan kaki di atas kepala. Pasangan bisa berlutut di belakang atau berdiri jika kita berada di dekat tepi tempat tidur.

"Ini memungkinkan penetrasi yang dalam," kata Herbenick.

Meski begitu, ini mungkin bukan pilihan terbaik jika Bunda merasa tidak nyaman dengan adanya kontak serviks. Tapi, ini pilihan yang bagus jika ingin mengalami orgasme serviks.

2. Bridge Pose

Caranya: Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki dibuka selebar pinggul atau sedikit lebih lebar untuk memberi ruang bagi pasangan untuk berlutut di antara kaki. Kepala tetap berada di lantai atau tempat tidur, angkat pinggul untuk kemudian membentuk garis lurus dari lutut ke bahu, seperti sebuah jembatan.

Menurut Herbenick, beberapa wanita mengalami peningkatan gairah saat melakukan gerakan jembatan. Bahkan saat latihan yoga rutin.

3. Balasana

Menarik Dicoba! 5 Posisi Seks Terinpirasi dari Gerakan YogaFoto: istimewa


Caranya: Duduklah di atas tumit. Condongkan tubuh bagian atas ke depan, turunkan dada ke arah lutut. Dahi menyentuh tempat tidur. Rentangkan tangan lurus di depan saat pasangan berlutut atau berdiri di belakang.

Gerakan balasana ini bisa membuat punggung bawah yang tegang jadi rileks, dan bisa mengurangi stres. Selain itu, posisi ini bisa seperti posisi istirahat.

4. Savasana

Caranya: Berbaring telentang dengan kaki lurus dan telapak tangan menghadap ke atas. Pasangan dapat membuka pinggul kita atau berbaring di atas kita.

Terkadang, sederhana itu yang terbaik. Selain itu, setelah melewati hari yang panjang, kadang energi kita hanya cukup untuk melakukan dasar-dasarnya. Selain itu menurut Herbenick, kadang dengan terlalu memikirkan gerakan malah membuat gairah berkurang dan menjadikan orgasme lebih sulit.

"Ketika berbicara tentang seks, ketepatan lebih penting daripada kenyamanan, gairah, dan koneksi Anda," kata Herbenick.

5. Kobra

Caranya: Berbaring telungkup di tempat tidur. Tempatkan telapak tangan di tempat tidur tepat di luar bahu dengan siku di dekat tubuh. Tekan tangan ke tempat tidur, luruskan lengan, dan angkat tubuh bagian atas dari tempat tidur sambil menjaga tubuh bagian bawah tetap di tempat tidur. Buka kedua kaki dengan jarak sekitar satu kaki untuk memberi ruang bagi pasangan untuk berbaring di atas.

Gerakan cobra membuka punggung bagian bawah kita sambil memberikan pasangan akses yang untuk untuk masuk ke G spot. Gerakan ini membuat kita dan pasangan merasa sama-sama 'menang'.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi