sign up SIGN UP search


moms-life

Kenali 5 Jenis Orgasme Agar Bunda Mudah Mencapai Klimaks

Muhayati Faridatun Minggu, 03 Nov 2019 19:03 WIB
Tahukah Bunda, ternyata ada jenis orgasme. Yuk, kenali jenisnya agar Bunda mudah mencapai klimaks. caption
Jakarta - Orgasme pada wanita memang tidak mudah dikenali dan dirasakan saat berhubungan seksual. Yuk, Bunda ketahui lima jenis orgasme dan cara mudah mencapai klimaks.

Dikutip dari Medical News Today, orgasme secara luas dianggap sebagai puncak dari gairah seksual. Ini adalah perasaan kuat kenikmatan fisik dan sensasi, yang meliputi pelepasan ketegangan erotis yang terakumulasi.

Tapi secara keseluruhan, tidak banyak yang diketahui tentang orgasme. Bahkan dalam seabad terakhir, teori tentang orgasme dan sifatnya telah berubah secara dramatis. Sebagai contoh, para ahli kesehatan secara relatif menemukan ide orgasme yang dirasakan wanita.


"Banyak dokter pada 1970-an yang mengklaim, normal bagi wanita yang tidak mengalami orgasme," demikian dijelaskan dalam ulasan berjudul Everything you need to know about orgasms tersebut.

Sementara melansir dari Health Line, orgasme pada wanita sedikit lebih sulit dikenali karena tidak ada semburan yang jelas untuk mengakhiri permainan. Tapi, tanda orgasme pada wanita bisa dirasakan dengan sedikit kesadaran.

Saat Bunda kehilangan kesempatan meraih orgasme, ada tiga kemungkinan penyebabnya, yakni ekspektasi, komunikasi, dan metode. Peneliti seks Betty Datson mendefinisikan berdasarkan penelitiannya, setidaknya sembilan bentuk orgasme berbeda, yang bias terhadap stimulasi genital.

Ilustrasi jenis orgasme agar mudah capai klimaksIlustrasi jenis orgasme agar mudah capai klimaks/ Foto: iStock
Penasaran ingin mengenali jenis-jenis orgasme yang bisa membuat Bunda klimaks? Berikut 5 jenis orgasme yang umum dirasakan wanita, dikutip dari Health Line:

Klitoral
Orgasme ini sering terasa di permukaan tubuh, seperti perasaan geli di sepanjang kulit dan di otak.

Vagina
Orgasme ini lebih dalam di tubuh dan dapat dengan mudah dirasakan karena penetrasi menembus vagina, karena dinding vagina akan berdenyut.

Anal
Sebelum orgasme, Bunda mungkin merasa perlu buang air kecil, tetapi kontraksi pasti tidak akan terasa di sekitar alat kelamin. Sebaliknya, mereka akan berada di sekitar sfingter anal.

Kombo
Ketika vagina, terutama G-spot, dan klitoris distimulasi pada saat yang sama, itu cenderung menghasilkan orgasme yang lebih eksplosif yang mungkin mencapai ejakulasi.

Zona sensitif seksual
Bagian tubuh seperti telinga, puting, leher, siku, dan lutut, masih dapat menyebabkan reaksi yang menyenangkan ketika dicium dan dimainkan. Untuk Bunda yang lebih sensitif, bermain terus-menerus dengan bagian tubuh tersebut bisa menyebabkan orgasme.


Bunda, simak juga kiat edukasi seks sejak dini, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi