moms-life

Rutin Yoga Membuat Kehidupan Seks Jadi Lebih Dahsyat

Dwi Indah Nurcahyani   |   HaiBunda

Kamis, 26 Dec 2019 19:00 WIB

Jakarta - Kehidupan seks dapat meredup dengan berbagai alasan. Tak ada salahnya lho, Bun, mencoba meningkatkan kehidupan seks dengan menyehatkan kesehatan mental dan fisik melalui yoga.

Melansir Very Well Fit, yoga diketahui dapat menangkal stres, kelelahan, dan semua hal yang dapat menekan libido. Dengan melakukan yoga secara teratur terbukti dapat mengurangi stres seperti bentuk olahraga apa pun dimana memberi Bunda lebih banyak energi.


Dengan begitu, Bunda pun merasakan kenyamanan lebih dengan diri sendiri. Sehingga nantinya dapat memberi efek positif pada kehidupan seks yang sehat dan memuaskan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Sebuah studi yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa yoga dapat meningkatkan fungsi seksual terutama pada wanita di atas usia 45 tahun.

Lori Brotto, seorang profesor department of Obstetrics & Gynaecology di UBC menjelaskan bahwa yoga membantu pernapasan, menurunkan kecemasan dan stres, dikutip dari laman Medical News Today.

Rutin Yoga Membuat Kehidupan Seks Jadi Lebih DahsyatYoga bikin seks jadi lebih dahsyat/Foto: iStock

Beberapa gerakan yoga juga dapat mengatur aktivitas saraf parasimaptis, yakni mengaktifkan bagian dari sistem saraf yang memberi tahu tubuh untuk bersantai, beristirahat, berhenti, mencerna, menurunkan detak jantung, dan memicu proses metabolisme lainnya yang memicu relaksasi.

"Semua efek ini terkait dengan perbaikan dalam respons seksual,"ujar Brotto.

Seperti diketahui, fleksibilitas yang ditingkatkan melalui pose dalam yoga seperti pembuka pinggu memungkinkan gerakan dengan rentang yang lebih luas.


Dengan asumsi tersebut, tentu akan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah melalui panggul sehingga meningkatkan kepekaan di area intim. Instruksi turun dan naik seperti pada kegel dapat menciptakan kesadaran dan kontrol di area ini. Dimana nantinya dapat memperkuat otot dan membantu fungsi seksual lebih maksimal.

Semoga membantu, Bun! (rap/rap)

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT