Sign Up search


moms-life

Jelang Nikah, Cucu Soeharto dan Pramugari Tajir Gladi Resik & Periksa Berkas

Annisa Karnesyia Kamis, 13 Feb 2020 14:43 WIB
Jelang Nikah, Cucu Soeharto dan Pramugari Tajir Gladi Resik & Periksa Berkas caption
Jakarta - Putra Siti Hardijanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo akan menikahi kekasihnya Raiyah Chitra Caesaria, Sabtu (15/2/2020). Pria yang akrab disapa Danny Rukmana ini rencananya akan melangsungkan pernikahan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Pada Rabu (12/2/2020), Danny dan Raiyah melaksanakan gladi Resik, Bun. Terlihat keduanya kompak mengenakan pakaian bernuansa hitam.


Tampak pula Tutut Soeharto mendampingi anak dan calon menantunya. Ia terlihat tengah berbincang dengan Raiyah.


Gladi resik pernikahan cucu Soeharto Danny Rukmana dan RaiyahGladi resik pernikahan cucu Soeharto Danny Rukmana dan Raiyah. (Foto: Dok. Istimewa)

Acara akad nikah Danny dan Raiyah akan menggunakan adat Bugis-Makassar, sedangkan resepsi memakai adat Jawa-Sunda. Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara Tutut Soeharto, Dandy Rukmana.

"Jadi pengantin di pelaminan menggunakan adat Jawa, sementara keluarga dan among tamu menggunakan busana adat Teluk Belanga, Sunda," kata Dandy, dikutip dari detikcom.

Setelah menjalani gladi resik, Raiyah tampak hadir saat pemeriksaan berkas pernikahan. Perempuan asal Makassar itu tampil dengan kebaya putih duduk berhadapan dengan petugas.

Hari ini, keluarga menggelar pengajian sejak pukul 08.30 WIB di Jalan Yusuf Adiwinata Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya, pihak keluarga memasang bleketepe untuk menandakan acara pernikahan di rumah tersebut.

Pemasangan bleketepe dilakukan ayah Danny Rukmana, Indra Rukmana, Bun. Usai acara ini, rencananya akan dilanjutkan dengan prosesi siraman.

Sebelum memutuskan menikah dengan Raiyah, Danny Rukmana pernah menikah dengan artis Lulu Tobing tahun 2006. Danny dan Lulu kemudian memutuskan bercerai tahun 2016.

Menurut sebuah sumber, Danny dan Raiyah sudah menjalin hubungan sejak 2018. Pada 14 September 2019 lalu, Danny resmi melamar Raiyah.

Raiyah sendiri adalah putri Andi Abdussalam Tabusalla dan Andi Dalaisya Rifa. Ia termasuk berasal dari keluarga terpandang, Bun.

Paman Raiyah adalah Andi Darussalam Tabusalla, mantan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) di Sulawesi Selatan. Andi Darussalam juga pernah menjabat Ketua Badan Liga Indonesia dan Manajer Timnas Sepak Bola Indonesia.

Diketahui, Raiyah berprofesi sebagai pramugari. Ia bekerja di sebuah maskapai penerbangan Singapura. Namun, belum ada kepastian apakah saat ini Raiyah masih aktif menjadi pramugari.

Menikah memang bukan perkara mudah, Bun. Ada banyak persiapan yang harus dihadapi pasangan sebelum menikah.

Ahli pernikahan Linda Bloom, LCSW, dan Charlie Bloom, M.S.W mengatakan kalau persiapan untuk menikah terdiri dari tiga bagian utama. Di antaranya mengembangkan kualitas-kualitas penting, keterampilan yang diperlukan, dan mengajukan pertanyaan yang tepat.

"Menikah adalah pekerjaan seumur hidup, tetapi Anda tidak harus memenuhi aspek-aspek itu untuk mulai menikah. Ini sebagian besar pelatihan di tempat kerja," kata Bloom, dilansir Psychology Today.


Ada pertanyaan-pertanyaan yang harus diajukan sebelum menikah. Biasanya terkait perbedaan antara pasangan, Bun.

Meski begitu, tidak perlu sepenuhnya menyelesaikan perbedaan-perbedaan ini sebelum menikah. Sudah cukup dengan mengidentifikasi, mengakuinya, dan menyimpannya untuk didiskusikan.

Simak juga kisah cinta Mona Ratuliu dan suaminya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi