sign up SIGN UP search


moms-life

Bunda Perlu Tahu, 5 Cara Simpan Cabai di Kulkas agar Tak Mudah Busuk 2 Bulan

Arina Selasa, 12 May 2020 16:27 WIB
Chili caption
Jakarta -

Bunda sering merasa cabai mudah busuk walau disimpan di kulkas? Mungkin cara menyimpan cabai masih kurang tepat, Bun.

Ketika cara menyimpan cabai sudah dilakukan dengan benar maka bisa terus segar dalam waktu berminggu-minggu, bahkan hingga dua bulan, Bun. Coba perhatikan lima cara menyimpan cabai berikut ini agar tidak mudah busuk:


1. Simpan Dalam Wadah Tertutup

Cara menyimpan cabai terbaik dengan memasukkannya ke dalam wadah tertutup nih, Bun. Mungkin selama ini Bunda hanya meletakkan cabai di dalam wadah terbuka walaupun masuk ke dalam kulkas. Menyimpannya dalam keadaan tertutup bisa membuat cabai awet hingga semingguan.

2. Tambahkan Tisu dan Bawang Putih Kupas

YouTuber Asahid & TehYung yang memiliki lebih dari 853 ribu subscriber menyarankan, untuk menyimpan cabai dengan tambahan tisu dapur dan bawang putih kupas saat dimasukkan ke dalam wadah tertutup. Bawang putih kupas membantu cabai tidak mudah busuk.

Sementara tisu dapur diletakkan dalam wadah sebelum menyimpan cabai. Baru masukkan cabai di atas tisu. TehYung mengatakan bahwa menyimpan cabai dengan tisu bisa membantu menyerap kelembapan berlebih dari cabai itu sendiri, Bun. Cara menyimpan cabai tersebut bisa membuat cabai lebih awet hingga 25 hari.

Chili5 Cara Menyimpan Cabai di Kulkas agar Tidak Mudah Busuk/ Foto: iStock


3. Simpan di Freezer

TehYung pun mengatakan bahwa salah satu cara menyimpan cabai agar lebih awet dengan memasukkannya ke dalam freezer. Setelah menyimpan cabai dalam wadah tertutup, lalu masukkan ke freezer. TehYung mengklaim kalau cara menyimpan cabai ini bisa bertahan hingga 2 mingguan.

4. Masukkan ke Plastik Klip

Untuk menyimpan cabai dalam waktu lama bisa simpan dalam plastik klip. Cara menyimpan cabai yang satu ini bisa membuat cabai tetap segar hingga seminggu atau lebih.



5. Tutup dengan Aluminium Foil

Cara mudah lainnya dalam menyimpan cabai dengan menutupinya menggunakan aluminium foil. Letakkan cabai di atas piring lalu tutupi menggunakan kertas aluminium.

Masukkan piring ke dalam freezer dan biarkan membeku selama 6 sampai 7 jam. Setelah selesai, keluarkan dan simpan cabai beku ke dalam wadah kedap udara. Simpan cabai dalam kulkas maka bisa terus segar hingga 2 bulan, Bun. Hal yang perlu diperhatikan sebelum menyimpan cabai adalah selalu membuang tangkainya dahulu. Tidak perlu dicuci ya. Semoga membantu.

Bunda, tahukah kalau ada spa cabai untuk relaksasi? Simak yuk ulasannya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]





(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi