sign up SIGN UP search


moms-life

25 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Dibagikan di Media Sosial

Siti Hafadzoh Sabtu, 23 May 2020 04:32 WIB
Young beautiful muslim girl with phone in home caption
Jakarta -

Lebaran tinggal sebentar lagi nih, Bunda. Apa saja yang sudah dipersiapkan? Selain ketupat untuk dimakan bersama keluarga, Bunda juga perlu menyiapkan kalimat ucapan selamat hari raya nih.

Mengingat Lebaran tahun ini kita diimbau untuk tidak kemana-mana, ucapan maaf dan selamat Hari Raya Idul Fitri hanya bisa disampaikan lewat media sosial. Bunda memerlukan kalimat yang tepat dan menarik nih.

Ada beberapa pilihan kalimat yang bisa Bunda bagikan di media sosial lho. Berikut HaiBunda rangkum dari berbagai sumber 25 ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri.


1. Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

2. Saat raga tak dapat berjumpa, bukan berarti hati saling menjauh. Izinkan saya meminta maaf meski tak saling berjabat tangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir batin.

3. Setiap manusia terlahir suci tak berdosa. Perjalanan hidupnya lah yang membuatnya pernah melakukan dosa meski sekecil debu. Untuk itu, di hari yang fitri ini, saya ingin memohon maaf setulus hati. Supaya dosa terampuni. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

4. Ramadhan membasuh hati yang berjelaga, saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

5. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang telah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

6. Jika pisau menggoreskan luka di tangan, maka lisan lebih bisa menancapkan luka di hati. Sulit untuk diobati. Karena itu, mohon maaf lahir batin atas lidah yang tak bertulang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

7. Di hari yang suci, izinkanlah diri ini untuk meminta maaf dari lubuk hati. Saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

8. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga dari menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama sebulan, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Mohon maaf lahir dan batin.

9. Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah. Hanya hati yang mampu berbisik, mohon maaf atas segala kesalahan. Taqabalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

10. Tiada orang yang tak pernah berbuat salah dan dosa. Jika diri ini punya kesalahan, tolong maafkan sepenuh hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Mother and sister with brother making food in kitchen during eid celebration in MalaysiaHari Raya Idul Fitri/ Foto: Getty Images/ibnjaafar

11. Ketika jarak menghalangi untuk bersalaman, ketika tubuh tak mampu untuk merengkuh. Maka, hanya kata-kata yang bisa dikirimkan untuk mewakili permintaan maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir batin.

12. Bulan Ramadhan yang suci telah berlalu. Semoga keberkahan dan kebaikan bulan suci masih terus terasa hingga nanti. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

13. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia, selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

14. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka. Dengan penuh keikhlasan mohon maaf lahir dan batin.

15. Di hari yang fitri, Allah memaafkan kesalahan hamba-hambanya. Manusia pun saling meminta maaf dan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

16. Hanya orang yang memiliki jiwa tegar yang bisa memaafkan kesalahan. Tolong, bukakan pintu hati dan memaafkan diri ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

17. Tak bertemu, tak saling tatap. Tapi, tidak menghilangkan makna hari yang fitri ini untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

18. Untuk telinga yang sering mendengar cerca, dari lisan yang kerap tak terjaga. Mohon maaf dari hati yang terdalam. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

19. Sunset Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar Syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung Ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

20. Suara bedug ditabuh, membuat semarak hari raya semakin terasa. Meski tak bisa bertemu, izinkan pesan ini mewakilkan permohonan maaf sepenuh hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

21. Ketika lenganku tidak dapat menjangkau orang-orang yang dekat di hatiku, aku selalu memeluk mereka dalam setiap doaku. Semoga kedamaian dan berkah Allah SWT selalu bersamamu. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

22. Suara takbir berkumandang dilengkapi tabuhan bedug di masjid. Semarak hari raya kian terasa. Semoga ini bukan Ramadhan dan lebaran terakhir kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

23. Semua umat Islam merayakan kemenangan di hari ini. Menang atas mengalahkan hawa nafsu, menang melawan gengsi untuk meminta maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

24. Dalam tawa kebahagiaan bersama, dalam diamnya doa, dan dalam semua cobaan, semoga selalu dilindungi Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

25. Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Simak cerita Ria Enes tentang makna Ramadhan di video berikut ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi