sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Bunda & Suami Orgasme Bersamaan, Salah Satunya Manuver 'Jembatan'

Muhayati Faridatun Sabtu, 27 Jun 2020 21:10 WIB
Beautiful loving couple kissing in bed. beautiful young couple lying together on the bed. Romantic young couple in love lying on bed. Beautiful couple smiling in bed. Ilustrasi tips orgasme bersamaan/ Foto: Getty Images/iStockphoto/stefanamer
Jakarta -

Sebagian besar pasangan suami istri mungkin jarang mencapai klimaks bersamaan saat bercinta. Apakah memang sulit orgasme di waktu yang sama dengan pasangan?

Dipaparkan pakar seks asal Inggris, Tracey Cox, sekitar 75 persen pria selalu mengalami orgasme setiap berhubungan seks. Sedangkan wanita tercatat hanya 30 persen yang mencapai klimaks.

"Orgasme pria berlangsung sekitar 5 - 10 detik kalau dia beruntung, orgasme wanita bisa bertahan 15 detik atau lebih lama kalau dia beruntung dan bisa," tutur Tracey Cox, mengutip Daily Mail.


Ia juga mengungkapkan, kalau Bunda lebih dulu mengalami orgasme, lalu suami setelahnya, memang tidak hanya lebih praktis, terkadang jauh lebih memuaskan. Cox bahkan menyebut bahwa mencapai klimaks adalah pengalaman yang egois.

"Orgasme simultan (bersamaan) bisa jadi momen yang sangat mengikat, tapi Anda lebih baik menjadikannya bonus yang menyenangkan daripada sebagai tujuan," ujar Tracey Cox.

Tapi, kalau Bunda dan suami ingin merasakan sensasi orgasme bersamaan, bisa lakukan hal berikut yang disarankan Cox:

1. Dua kali orgasme

Buatlah pasangan mengalami orgasme lebih dahulu, lalu orgasme bersama jadi yang kedua kali. Kebanyakan pria merasa memiliki kontrol yang lebih baik untuk sesi kedua.

Suami dan istriIlustrasi hubungan seks suami dan istri/ Foto: iStock

2. Gunakan manuver jembatan

Ini adalah teknik paling disarankan oleh terapis seks. Ide dasarnya yakni memberi wanita rangsangan klitoris sampai pada titik, tapi tidak benar-benar klimaks. Biarkan pasangan memberi dorongan dari refleks orgastik.

"Ini secara efektif menyediakan 'jembatan' antara stimulasi klitoris dan penetrasi penis ke vagina," jelas Tracey Cox.

3. Pilih posisi tepat

Bunda dan suami disarankan memilih posisi seks yang tepat. Posisi woman on top (wanita di atas), atau suami penetrasi dari belakang, merupakan posisi yang paling mungkin merangsang dinding vagina depan. Ini juga meningkatkan peluang mencapai orgasme bersamaan.

4. Banyak bicara

Maksudnya, Bunda dan suami saling memberi tanda sedang berada di level berapa menuju orgasme. Misal saja dengan angka, tapi memang terdengar sedikit aneh kalau belum pernah mencoba.

"Cara ini efektif untuk berkomunikasi saat berhubungan seks," ucap Cox.

5. Ganti rangsangan

Ganti stimulan atau rangsangan secara teratur. Ini tak hanya membuat Bunda dan pasangan 'melayang' menuju klimaks, tapi bisa menghentikan seks yang terlalu fokus pada orgasme.

"Ubah posisi, pindah ruangan, apa pun itu untuk mengubah suasana hati, menjaganya tetap hot dan seksi, tapi tetap mempertahankan kontrol," saran Tracey Cox.

Mudah kan, Bunda? Selamat mencoba dan semoga berhasil mencapai orgasme bersamaan ya.

Bunda, simak juga jenis makanan untuk menjaga kesehatan penis, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi