sign up SIGN UP search


moms-life

Suami Susah Ereksi Saat Bercinta? Coba Lakukan Ini Yuk Bunda

Muhayati Faridatun Minggu, 28 Jun 2020 20:39 WIB
Cheerful young happy couple making massage at home caption
Jakarta -

Meski awalnya sudah sama-sama bergairah, kadang suami mengalami kesulitan ereksi. Kalau sudah begini, mungkin Bunda bingung harus melakukan rangsangan apa lagi.

Sebelumnya, Bunda perlu tahu juga, fakta bahwa pria ingin wanita bergairah tanpa hambatan dan percaya diri saat berhubungan seks, lebih terbuka untuk bereksperimen hal baru agar tahu apakah itu menyenangkan. Demikian seperti dijelaskan Dr. Laura Berman, Ph.D.

"Variasi adalah bagian dari apa yang membuat bumbu tetap hidup dalam suatu hubungan dan pria membutuhkan itu," ungkap Laura Berman, mengutip Shape.


"Ingatlah kalau suami Anda tidak ingin Anda melakukan hal-hal yang tidak Anda sukai. Seks adalah soal memberi dan menerima."

Berman juga mengatakan, seks terbaik adalah ketika Bunda dan suami benar-benar terhubung dan terbuka tentang apa yang dibutuhkan dan diinginkan. Ia menyarankan untuk melakukan foreplay atau pemanasan agar hubungan seks lebih bergairah.

Happy affectionate couple enjoying in their love while embracing in bedroom in the morning.Ilustrasi hubungan seks suami istri/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Drazen Zigic

Hanya saja, kadang sudah melakukan foreplay, suami tetap saja kesulitan ereksi. Dikatakan psikoterapis Mike Dow, Psy.D., Ph.D., pria merasa dikebiri, malu, dan tidak berdaya saat Mr. P mereka melunak.

"Ini mengejutkan bagaimana para pria ini mengakui saat mereka mengatakan pada saya. Semakin banyak pria berpikir tentang kehilangan ereksi, semakin cemas untuk mencoba lagi dan semakin kecil kemungkinan itu terjadi," ungkap Mike Dow.

Ia menambahkan, anggap saja ini sebagai isyarat Bunda dan suami untuk saling menyentuh di tempat lain selain alat kelamin. Cobalah zona sensitif seksual suami yang mungkin belum pernah Bunda 'jelajahi', atau lakukan posisi seks woman on top.

"Duduk dan nikmati. Semakin dia merasa Anda menyukainya dan dia benar-benar menyenangkan Anda, semakin besar kemungkinan dia ereksi," tutur Mike Dow.

Selamat mencoba, Bunda dan suami. Semoga makin intim dan lebih bergairah saat bercinta.

Bunda, simak juga dampak kurang tidur pada siklus menstruasi, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi