sign up SIGN UP search


moms-life

Bunda, Ini 7 Cara agar Suami Setia dan Sayang Istri

Salam Rahmad Rabu, 13 Jan 2021 20:29 WIB
Happy affectionate couple enjoying in their love while embracing in bedroom in the morning. caption

Jakarta - Ketika merajut pernikahan, setiap pasangan tentu berharap dihindari dari permasalahan yang dapat merusak hubungan. Meskipun dapat muncul kapan saja, Bunda bisa mencegah permasalahan itu datang dengan menerapkan beragam cara berikut agar suami setia dan sayang istri.

Para ahli mengatakan bahwa ini tidak berarti harus menggunakan taktik manipulatif, melainkan mencurahkan waktu, dan perhatian ke dalam hubungan untuk memastikan pasangan tahu bagaimana perasaan Bunda.

“Setiap orang rentan terhadap perselingkuhan karena kita membutuhkan hubungan ini. Kita perlu merasa seperti kita berarti, diperhatikan, dan dicintai oleh pasangan kita. Saya telah melihat pernikahan yang sangat hebat dipengaruhi oleh perselingkuhan karena hubungan emosional telah hilang. Kita perlu bekerja untuk menjaga hubungan emosional setiap hari dalam pernikahan,” kata Terapis Pernikahan dan Keluarga Klinis Berlisensi, Jessica Schroeder, dikutip dari Bustle.


Nah, berikut 7 cara agar suami setia dan sayang istri, dilansir Your Tango.

1. Jangan terlalu mengontrol suami

Seringkali dijumpai dalam jalinan suatu hubungan, istri berusaha mengendalikan suami agar melakukan apa yang menurutnya baik untuk hubungan ataupun sebaliknya. Hal tersebut justru akan membuat pasangan merasa tak nyaman lho, Bunda.

Mengontrol pasangan secara berlebihan dapat merusak rumah tangga dan menjadikan pernikahan tak sehat. Kebiasaan buruk ini dapat bentuknya bisa berupa sering mengeluh, menyalahkan, mengkritik, mengancam, dan mengomel.

Jadi, pastikan Bunda membangun suasana menyenangkan dengan pasangan agar suami semakin setia.

2. Pastikan suami tahu betapa Bunda menghargainya

Saling menghargai satu sama lain dalam suatu hubungan adalah salah satu kunci keberhasilan merajut ikatan pernikahan ya, Bunda. Namun, saat ini banyak bermunculan perasaan palsu terhadap pasangan yang berujung perceraian.

Hal yang harus Bunda lakukan agar suami setia adalah memastikan bahwa ia menyadari betapa Bunda menghargai dan menghormatinya. Menjalin hubungan yang positif penting diterapkan ya, Bunda.

3. Berikan ruang bebas

Membatasi ruang gerak suami pada hal-hal tertentu bisa membuatnya merasa terkurung dan tak nyaman menjalin hubungan dengan Bunda. Setiap orang membutuhkan me time atau sejenak menikmati waktu dengan kesendirian.

Kalau Bunda membatasi ruang gerak suami, bukan tidak mungkin ia akan mencari kenyamanan baru dengan wanita lain yang bisa membuatnya merasa lebih nyaman.

Bunda harus membuka pikiran dan mengedepankan sikap saling percaya pada pasangan. Membiarkan suami menghabiskan waktu dengan teman-temannya, melakukan hobi yang disukainya, dan lain sebagainya, bisa membuat suami mempunyai ruang gerak untuk dapat mengekspresikan kebahagiaan.

4. Kendalikan emosi

Tak dapat dipungkiri kalau wanita pandai dalam menggunakan emosi saat menghadapi pasangannya. Baik emosi dengan banyak bicara ataupun diam seribu bahasa.

Namun, yang paling banyak dilakukan oleh wanita adalah menyampaikan kemarahan, kesedihan, dan kekecewaan dengan diam seribu bahasa, berharap suami dapat peka.

Hal itu justru membuat suami jadi bingung mengatasinya dan memilih berpaling. Ia akan mencari wanita lain yang sekiranya bisa memahami dan mengerti satu sama lain.

Tak setiap orang dapat memahami perasaan yang sedang Bunda rasakan. Oleh sebab itu, jalan terbaik jika terjadi masalah dalam keluarga adalah membicarakannya dengan pikiran jernih dan sehat.

5. Pelajari bahasa cinta

Mempelajari bahasa cinta pada pasangan penting dilakukan untuk menyelamatkan pernikahan lho, Bunda. Bahasa cinta dengan pasangan bisa dilakukan dengan cara membicarakannya secara teratur. Dengan begitu, suami akan tahu bahwa ia merasa dicintai dan tetap setia dengan Bunda.

6. Bersedia untuk memulai seks

Salah satu hal yang bisa membuat suami bahagia dan setia dengan Bunda adalah melakukan aktivitas seksual. Lebih dari sekadar kebutuhan biologis, hubungan seksual dengan pasangan bisa membuat ikatan semakin erat.

Tak harus melulu suami yang memulai, Bunda juga bisa menginisiasi hubungan seks.

7. Mencoba hal baru dalam seks

Untuk menerapkan cara yang satu ini, Bunda perlu menghilangkan rasa takut berhubungan seksual dengan cara yang berbeda. Tak ada salahnya untuk mencobanya dengan suami agar ia bisa tambah sayang dan setia dengan Bunda.

Selain itu, melontarkan candaan kecil saat bersama pasangan bisa membuat hubungan semakin harmonis dan bahagia nih, Bunda.

Simak juga video kisah Miss Indonesia nikahi bule veteran Amerika Serikat:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Pramugara SriwijayaFoto: Mia Kurnia Sari
(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!