sign up SIGN UP search


parenting

Pola Asuh ala Ratu Elizabeth II, Ajari Anak Hemat hingga Berpakaian Sopan

Asri Ediyati   |   Haibunda Jumat, 03 Jul 2020 10:33 WIB
Britain's Queen Elizabeth II looks out during a ceremony to mark her official birthday at Windsor Castle in Windsor, England, Saturday June 13, 2020. Queen Elizabeth II’s birthday is being marked with a special ceremony taking care for social distancing by everyone present amid the coronavirus pandemic. The Queen celebrates her 94th birthday this year. (Paul Edwards/Pool via AP) caption
Jakarta -

Mungkin Bunda bertanya-tanya, seperti apa sih pola asuh anak yang diterapkan Ratu Elizabeth II? Rupanya berbeda dengan kita duga, Bunda. Anak-anak yang hidup di lingkungan kerajaan justru tak dimanja.

Namun, di sisi lain anak-anak kerajaan juga dibiarkan bermain layaknya anak-anak normal. Supaya Bunda enggak penasaran, berikut pola asuh yang diterapkan Ratu Elizabeth II kepada anak-anaknya:

1. Mengasuh anak adalah pekerjaan paling penting


Menjadi seorang ibu tentu menyenangkan. Ada kesenangan, ikatan, emosional, tanggung jawab besar dan mungkin pekerjaan yang paling penting dari semuanya.

Good Housekeeping melaporkan bahwa di upacara penghargaan 2012, aktris Inggris Kate Winslet mengatakan kepada Ratu bahwa ia suka menjadi ibu, lebih daripada dia menjadi seorang aktris.

Sang Ratu pun menjawab, "Ya. Hanya itu pekerjaan yang penting."

2. Menurunkan minat dan bakatnya pada anak sejak dini

Ratu Elizabeth II dikenal berbakat dalam olahraga berkuda. Dia telah berkuda sejak kecil dan telah menurunkan minat dan bakatnya dalam olahraga kepada anak-anaknya.

3. Ajari anak berhemat

Meskipun ibaratnya bergelimang harta, akan tetapi Ratu Elizabeth II mendidik anak-anaknya supaya menghargai uang dan berhemat.

Seorang pejabat istana sebelumnya memberi tahu Hello Magazine, "Etos total di dalam Istana Buckingham adalah menabung. Jika kamu tidak mematikan lampu di kantormu saat pergi makan siang, orang-orang akan diam-diam membicarakanmu bahwa kamu membuang-buang uang."

FILE - In this Sept. 1960 file photo, Britain's Queen Elizabeth II, Prince Philip and their children, Prince Charles, right, Princess Anne and Prince Andrew, pose for a photo on the lawn of Balmoral Castle, in Scotland. (AP Photo/File)Ratu Elizabeth II dengan anak-anaknya/ Foto: AP Photo/File

´┐╝Ratu Elizabeth II dengan anak-anaknya/ Foto: AP Photo/File
_

4. Ajak anak main di luar rumah

Ratu Elizabeth II dikenal akan kecintaannya pada alam bebas. Ia sering menikmati taman dan rumah-rumahnya di Istana Buckingham, Kastil Windsor, Balmoral, dan Sandringham.

Keempat anaknya pun selalu diajak. Begitu dewasa keempatnya mewarisi kecintaan Ratu Elizabeth terhadap alam bebas. Seperti Pangeran Charles yang hobi berkebun.

5. Mendandani anaknya dengan pakaian rapi dan sopan

Pernahkah Bunda melihat Ratu terlihat kasual? Pastinya belum pernah ya. Dalam foto-foto masa mudanya, anak-anaknya selalu berpakaian dengan sangat rapi dan sopan.

Anak-anak lelaki berjas memakai celana pendek yang disesuaikan dengan kaus kaki. Sementara anak perempuannya, Putri Anne terlihat cantik dalam gaun, kardigan dan mantel.

Simak juga cerita suami Ivy Batuta tak keberatan dalam mengasuh anak:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!