sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Pilu Nita Thalia, Wajah Sempat Lumpuh hingga Tertekan Jalani Poligami 20 Tahun

Annisa Karnesyia Selasa, 13 Oct 2020 16:44 WIB
NIta Thalia caption
Jakarta -

Nita Thalia resmi melayangkan gugatan cerai pada suaminya, Nurdin Rudythia, di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Nita dan Nurdin telah menikah selama 20 tahun, Bunda.

Selama menjalani pernikahan, Nita berstatus istri kedua alias menjalani poligami. Wanita 38 tahun itu mengaku tertekan saat menjalani pernikahan bersama Nurdin.

"Cibiran itu terasa banget mas Tukul, aku tetap merasa tekanan itu," kata Nita Thalia, di acara Ini Baru Empat Mata, belum lama ini.


Saat pertama membina rumah tangga, Nita mengaku suaminya berjanji untuk adil. Namun, keduanya justru tinggal terpisah.

Nita mengatakan bahwa dia dan suaminya menjalani hubungan jarak jauh. Waktu keduanya bertemu hanya seminggu sekali.

"Saya ketemu cuma seminggu sekali. Beberapa risiko saya ambil, utama masalah waktu, suami berjanji adil membagi segala hal, saya di Jakarta, beliau di Bandung," ujar Nita.

Beberapa waktu lalu, Nita memang blak-blakan mengungkap statusnya sebagai istri kedua dan di poligami. Ia tak setuju dengan tudingan pelakor alias perebut laki orang. Ia mengatakan, pernikahannya dilakukan secara resmi dan diketahui istri pertama.

"Saya enggak jadi istri simpanan dan istri tua tahu, terus saya kurang setuju kalau dibilang pelakor atau perebut suami orang. Kalau pelakor itu kan lo ceraikan istri lo, lo baru nikah sama gue," kata Nita.

Alasan cerai

Dalam sidang cerai yang bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Utara, terungkap penyebab perceraian Nita Thalia dan Nurdin Rudythia. Selain memiliki prinsip yang berbeda, Nurdin mengaku tak bisa memenuhi kebutuhan istrinya.

"Ya mungkin kan 20 tahun Itu kita coba, tapi ternyata belakangan kan teh Nita semakin lama semakin jadi artis populer, mungkin kebutuhannya sudah mulai meningkat juga," kata Nurdin.

Nurdin mengungkapkan bahwa kebutuhan itu mencakup keinginan Nita untuk selalu tampil cantik. Seperti diketahui, Nita pernah melakukan operasi plastik dan perawatan kecantikan yang bernilai miliaran rupiah.

"Ya pastilah, namanya hidup kan. Namanya orang sudah cantik pingin lebih cantik. Cuma namanya orang hidup kan selalu ingin lebih. Gitu saja masalahnya," ujar Nurdin, dikutip dari detikcom.

Wajah pernah lumpuh

Selain masalah rumah tangganya, Nita juga pernah mengejutkan publik saat wajahnya mengalami kelumpuhan. Pada tahun 2016 silam, Nita didiagnosis sakit Bell's Palsy, yaitu kondisi lumpuh otot-otot dan saraf wajah.

Pelantun lagu Goyang Heboh ini terkena penyakit usai melakukan perawatan wajah, seperti botox, tanam benang, hingga facial. Usai perawatan, wajahnya membengkak, posisi mata dan dagu agak turun.

Saat dicek ke dokter kecantikan, ibu satu anak ini didiagnosis terkena penyakit Bell's Palsy. Dokter mengatakan bahwa sakitnya ini bukanlah efek perawatan wajah.

Nita Thalia lalu menjalani terapi rutin selama dua bulan. Ia pun sembuh dan fungsi wajahnya sudah kembali normal.

Simak juga hikmah perceraian bagi Enno Lerian, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi