sign up SIGN UP search


moms-life

Mantap Cerai, Nita Thalia Sempat Diminta Urungkan Niat oleh Istri Pertama

Asri Ediyati Rabu, 14 Oct 2020 15:11 WIB
nita thalia caption
Jakarta -

Selama 20 tahun bertahan menjadi istri kedua, Nita Thalia akhirnya mantap bercerai dari Nurdin Rudythia. Ternyata keinginannya berpisah itu bukan kali pertama dilakukan oleh Nita Thalia.

Di acara Bukan Empat Mata yang dipandu Tukul Arwana beberapa waktu lalu, Nita Thalia pernah mengungkap keinginan untuk berpisah karena merasa bersalah pada istri pertama Nurdin. Nita akhirnya menunda keinginannya itu usai istri pertama Nurdin menguatkan dan menenangkannya.

"Malah yang menenangkan itu malah ibu (istri pertama). Kata dia, 'Ngapain sih (cerai), kita ini sudah tua, mau nyari apa lagi, mending kita besarin anak-anak biar jadi orang pinter, orang bener. Biar cita-cita mereka semua tercapai.' Gitu," kata Nita.


Meski istri pertama tak mempermasalahkan poligami di antara mereka, nyatanya keinginan bercerai di antara Nita dan Nurdin sudah bulat. Pada 25 September 2020 lalu, Nita akhirnya menggugat cerai Nurdin ke Pengadilan Agama Jakarta Utara. Menurut tim kuasa hukum Nita, Feriyawansyah, mediasi sudah dilakukan tapi gagal.

Usai mediasi gagal, sidang perceraian Nita Thalia dan Nurdin pun akan kembali digelar dua minggu lagi.

"Artinya mediasinya gagal jadi sidang tetap berlanjut untuk tahapan sidang selanjutnya sesuai dengan aturan hukum acara selanjutnya," kata Feriyawansyah.

"Insya Allah dua minggu setelah mediasi akan ada sidang lanjutan," ujarnya.

Diketahui alasan Nita Thalia menggugat cerai karena tak lagi ada kecocokan, Bunda. Sementara, pernyataannya itu berbeda 180 derajat dari Nurdin yang menyebut bahwa sang istri ingin cerai karena ia sudah tak lagi bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari Nita yang semakin tinggi.

Dari pernikahannya bersama Nurdin, Nita Thalia dikaruniai satu anak bernama Sandrina Salsabila. Putrinya yang berusia 14 tahun itu dibebaskan Nita memilih ikut bunda atau ayahnya.

Simak juga pesan bijak Lenna Tan bagi pasangan yang ingin menikah muda:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi