sign up SIGN UP search


moms-life

Tragis! Ingin Tampil Cantik, Calon Pengantin Meninggal karena Sedot Lemak

Annisa Karnesyia Jumat, 23 Oct 2020 19:25 WIB
Ilustrasi pengantin wanita caption
Jakarta -

Menjalani perawatan sebelum menikah umum dilakukan agar tampil cantik di hari pernikahan. Namun, cerita tragis justru dialami Coco Siew Zhi Sing. Wanita 23 tahun ini meninggal saat melakukan sedot lemak jelang menikah.

Zhi Sing melakukan prosedur sedot lemak di salah satu salon kecantikan di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia menemukan salon kecantikan itu secara online. Bersama temannya, Zhi Sing melakukan perawatan dan menghabiskan biaya 2.500 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp8,8 juta.

Namun, setelah mendapatkan suntikan anastesi, Zhi Sing mulai mengalami kejang. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sayang sekali, nyawa Zhi Sing tidak bisa diselamatkan dan meninggal.

Saudara laki-laki Zhi Sing, Xiao Mingan, mengatakan bahwa salon tempat perawatan kecantikan itu tidak memiliki izin untuk melakukan prosedur medis. Ahli kecantikan yang menangani Zhi Sing, juga tidak memiliki izin praktik secara profesional.

"Setelah kami telusuri, orang yang bertanggung jawab di salon akhirnya mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki izin untuk melakukan prosedur medis seperti itu, tetapi hanya memiliki izin untukĀ perawatan kecantikan biasa. Ahli kecantikan yang melakukan prosedur pada saudara perempuan saya juga tidak memiliki izin profesional" kata Xiao Mingan, dilansir The Sun.

Menurut penuturan Xiao Mingan, Zhi Sing dikenal sebagai wanita yang selalu menjalani gaya hidup sehat. Ia pernah memenangkan kompetisi model Asia di tahun 2014, Bunda.

Rencananya, Zhi Sing akan menikah dengan Ewald du Plessis tahun depan, di Afrika Selatan. Saat mengetahui berita meninggalnya Zhi Sing, du Plessis begitu terpukul.

Belum lama ini, dia mengunggah foto kebersamaannya dengan Zhi Sing sebagai penghormatan terakhir di laman Facebook. Dalam foto itu, du Plessis dan Zhi Sing tampak berpelukan dan saling menatap.

Kepergian Zhi Sing juga meninggalkan kesedihan mendalam bagi teman dekatnya, Ke Xin. Dalam akun media sosial miliknya, Ke Xin menceritakan rencananya untuk datang ke pernikahan sang sahabat.

"Ketika saya mendengar kamu telah menemukan cinta sejati dan berencana untuk menikah tahun depan, saya sangat bahagia. Saya berkata pada diri sendiri untuk bekerja keras menabung untuk bisa datang ke pernikahanmu di Afrika Selatan. Tapi sekarang, saya sulit menerima kenyataan ini," tulisnya.

Menurut sahabatnya, Zhi Sing adalah sosok wanita yang berjiwa bebas. Ia selalu terlihat bahagia, meski terkadang sedikit polos.

Jenazah Zhi Sing dikremasi pada 21 Oktober 2020. Sementara itu, polisi telah menahan pemilik salon, yaitu seorang wanita berusia 49 tahun dan putrinya yang berusia 23 tahun. Semoga kisah di atas bisa menjadi pembelajaran agar hati-hati melakukanĀ perawatan tubuh ya, Bunda.


Simak juga penjelasan ahli soal macam operasi plastik, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!