sign up SIGN UP search


moms-life

3 Alasan Seks Bisa Bantu Bunda Hilangkan Stres

Siti Hafadzoh Jumat, 30 Oct 2020 22:09 WIB
Young loving couple in bed. Happy couple relaxing in bed. caption
Jakarta -

Beberapa orang merasakan gairah seks menurun ketika mengalami stres. Padahal, seks bisa menjadi cara untuk menghilangkan stres lho.

Faktanya, hubungan seks sangat berkaitan dengan stres. Ketika bercinta, hormon yang dilepaskan tubuh dapat membuat stresnya berkurang nih, Bunda.

Dikutip dari Very Well Mind, ini 3 alasan seks bisa membantu menghilangkan stres:


1. Mood

Sebuah penelitian di Arizona State University yang melibatkan 58 wanita paruh baya untuk melihat kaitan seks dengan mood. Studi ini menunjukkan, perilaku seksual yang signifikan dengan pasangan berbanding lurus dengan suasana hati positif.

Para peneliti menemukan bahwa seks membuat stres berkurang. Selain itu, suasana hati juga akan lebih baik keesokan harinya.

Nah, studi itu menunjukkan bahwa mood berkaitan dengan seks. Mood yang baik akan menciptakan gairah seks dan seks dapat mengurangi stres pada pikiran Bunda.

2. Pernapasan yang dalam

Bernapas secara dalam dan santai dapat melepaskan ketegangan. Pernapasan dalam juga mengurangi stres yang Bunda rasakan lho.

Latihan pernapasan memang bisa dilakukan sendiri. Meskipun tidak sedang bercinta, Bunda tetap bisa mempraktikkan pernapasan dalam.

Namun, akan lebih menyenangkan menggabungkan latihan pernapasan dengan bercinta. Ketika berhubungan seks, Bunda akan melakukan pernapasan yang dalam.

3. Orgasme dan kesehatan

Orgasme memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta menghilangkan stres lho, Bunda. Ketika orgasme, tubuh Bunda terasa rileks.

Banyak hormon yang dilepaskan ketika Bunda mengalami orgasme. Nah, hormon ini sangat baik tidak hanya untuk mengelola stres.

Hormon yang dilepaskan ketika orgasme juga mendukung kesehatan tubuh Bunda. Ini juga menjadi jenis relaksasi yang bagus lho secara emosional.

Bunda ingin durasi seks lebih lama? Hindari 5 makanan ini ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi