sign up SIGN UP search


moms-life

4 Cara Simpan Buah Alpukat yang Sudah Terbuka, Sederhana Banget Bun!

Azhaar Savira Sabtu, 23 Jan 2021 21:30 WIB
Ilustrasi alpukat caption

Alpukat, buah yang satu ini bagi para pecintanya memiliki rasa yang lezat serta daging buah yang empuk. Gizi yang terkandung di dalam sebuah alpukat pun termasuk tinggi yakni vitamin C, vitamin K, folat, dan vitam B6.

Tapi tidak semua orang bisa langsung memakan alpukat secara habis. Sesekali pasti Bunda pernah 'kan membuka alpukat dan hanya dimakan setengah? Lalu setengah bagiannya lagi Bunda simpan untuk keesokan hari.

Namun, metode ini membuat warna alpukat menjadi tidak sedap dipandang. Ia bisa berubah kecokelatan hingga terlihat hitam dengan aroma yang tercampur dengan isi kulkas.


Untuk menghindari alpukat berubah warna dan aroma, Bunda mesti tahu bagaimana cara menyimpan buah alpukat yang sudah terbuka. Seperti dilansir Hgtv, begini lho caranya, Bun! 

1. Jus Lemon + Bungkus Plastik

Jika Bunda ingin menyimpan alpukat untuk jangka waktu panjang, cobalah jus lemon. Dengan metode ini alpukat akan tetap berwarna hijau segar seperti semula. Bunda pun tidak akan melihat warna kecoklatan atau bahkan busuk di sekitar buah.

Caranya yaitu olesi potongan alpukat dengan jus lemon (atau peras sedikit), setelah itu bungkus rapat menggunakan plastik lalu simpan selama di lemari es. Alpukat dapat dikonsumsi kapanpun Bunda mau. 

2. Wadah Kedap Udara + Bawang 

Tempatkan alpukat di wadah kedap udara dengan menambahkan bawang bombay.  Ambil potongan alpukat letakkan di wadah kedap udara dengan potongan bawang bombay, kemudian masukkan ke dalam lemari es. Alpukat akan tetap segar selama beberapa hari. Selamat mencoba. 

Lihat HALAMAN BERIKUTNYA untuk dua cara lain membuat alpukat tetap segar di dalam kulkas. Ssst..melibatkan minyak zaitun nih!

Simak juga video resep berikut mengenai Resep Ice Cream Diet Vegan Alpukat

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Fanny Fabriana Sekeluarga Terkena Covid-19Banner Fanny Fabriana Sekeluarga Terkena Covid-19/ Foto: Mia Kurnia Sari

Zaitun, Bisa Segarkan Buah Alpukat yang Sudah Dibuka
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi