sign up SIGN UP search


moms-life

7 Desain Ruang Shower Tanpa Pintu di Rumah Minimalis

Mutiara Putri Selasa, 16 Feb 2021 03:02 WIB
The interior of a simple, modern bathroom in a , cool, blue-gray tone. There is a sink, mirror,bath and shower, a hand towel holder. There are dark rectangular tiles on the wall, and lighter gray tiles on the floor. caption
Jakarta -

Shower walk-in atau shower tanpa pintu sedang ngetren nih, Bunda. Cocok banget untuk Bunda yang punya rumah minimalis karena gaya ini punya banyak manfaatnya, lho.

Manfaat pertama, shower tanpa pintu ini bisa menghemat waktu karena Bunda tidak perlu membersihkan pintunya. Membersihkan pintu shower adalah kegiatan yang harus sering dilakukan karena buih sabun yang mengendap akan membuat kaca shower terlihat kotor.

Selain itu, bagi Bunda yang punya masalah dengan aksesibilitas, pintu shower yang melengkung dan gagang yang cukup lebar akan sedikit menyusahkan. Shower tanpa pintu ini juga cocok digunakan untuk pengguna kursi roda.


Nah, meski tanpa pintu, bukan berarti ruang shower tidak bisa dibuat dengan desain yang menarik dan elegan, lho. Beberapa shower bahkan tidak punya dinding sama sekali.

Dilansir laman The Spruce, berikut ini adalah 7 desain ruang shower tanpa pintu untuk rumah minimalis yang unik dan menarik. Kira-kira Bunda suka yang mana?

1. Ubin Mosaik

Kaca akan membawa banyak warna pada shower tanpa pintu. Perpaduan antara furnitur berwarna biru tua dengan ubin biru mosaik akan membuat ruang shower Bunda terlihat klasik dan indah.

Dinding parsial kaca transparan akan mengekspos keindahan dari ubin mosaik lho, Bunda. Gaya ubin mosaik ini sering dipasang secara horizontal. Namun, untuk tampilan yang mencolok dapat dipasang secara vertikal sehingga potongannya naik-turun.

2. Elektrik Marmer

Ubin marmer pada ruang shower tanpa pintu bisa menambah keanggunan, nih. Bunda juga bisa menambahkan lukisan minyak untuk menghiasi kamar mandi nih, Bunda.

Ubin besar yang digunakan pada gaya ini memiliki lebih sedikit garis yang biasanya terlihat kotor. Bunda juga bisa gunakan ubin mosaik untuk alas pancuran dan menambah tekstur di bawah kaki untuk mencegah tergelincir.

3. Bergaya Basah

Bunda bisa menggabungkan bak mandi dan area shower pada satu ruangan yang sama. Alih-alih marmer, Bunda bisa gunakan ubin travertine untuk memberikan kesan yang jauh lebih kuno namun tetap menarik.

Pilihan ubin lain seperti porselen yang mirip marmer, granit, dan ubin batu alami, bisa dijadikan pilihan, lho. Namun, ubin porselen biasanya lebih cepat keropos meskipun lebih murah dan mudah dirawat.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat gaya ruang shower tanpa pintu lainnya yuk, Bunda.

Simak juga rumah 'berhutan kayu' yang unik dan bikin betah, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tanaman Hias AlokasiaBanner Tanaman Hias Alokasia/ Foto: Mia Kurnia Sari
DESAIN RUANG SHOWER TANPA PINTU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi