sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips yang Perlu Dipertimbangkan Wanita Karier Sebelum Berencana Resign

Kinan Kamis, 07 Jan 2021 17:16 WIB
business woman feel depress and use smart phone while drinking coffee in the office caption

Jakarta - Setelah menikah dan memiliki anak, sebagian besar wanita karier mulai mempertimbangkan untuk resign dan jadi ibu rumah tangga. Keputusan ini dibuat biasanya dengan tujuan untuk fokus pada urusan keluarga.

Namun demikian, resign merupakan keputusan besar dan perlu pertimbangan matang lho, Bunda. Jangan sampai keputusan dibuat terburu-buru dan dampaknya bisa memengaruhi keluarga.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan misalnya faktor keuangan dan kepercayaan diri sebagai wanita karier. Berikut tips wanita karier resign yang perlu dipahami:


1. Pikirkan kebutuhan diri sendiri

Dikutip dari Today's Parent, keputusan resign dan jadi ibu rumah tangga akan sangat memengaruhi psikis Bunda. Jadi, tanyakan pada diri sendiri apakah ini keputusan tepat? Jika perlu, buat daftar kelebihan dan kekurangan masing-masing kondisi.

Jangan sampai keinginan untuk resign bukan kebutuhan, tetapi pikiran sesaat karena Bunda sedang jenuh dengan pekerjaan di kantor. Pahami bahwa sering kali wanita karier yang resign justru akan merasa lebih stres saat di rumah karena perasaan bosan dan terisolasi.

2.  Pertimbangkan tumbuh kembang anak

Biasanya keputusan resign dibuat untuk bisa menemani anak di rumah. Maka dari itu, perhatikan juga faktor tumbuh kembang anak. Jika memang kondisinya anak benar-benar butuh kehadiran Bunda, resign pun bisa dipertimbangkan. 

3. Kondisi keuangan setelah resign

Jika Bunda resign, maka salah satu pemasukan keluarga akan berkurang. Maka dari itu, perlu dipikirkan apakah ini akan memengaruhi kehidupan dan finansial keluarga dalam jangka panjang?

Pertimbangkan untuk mencari pemasukan tambahan apabila memang Bunda ingin resign, misalnya dengan membuka toko online atau yang lainnya.

Simak juga video cerita Yannie Kim jajal karier di Korea:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner hijabers TurkiFoto: Mia Kurnia Sari



Tips yang Perlu Dipertimbangkan Wanita Karier Sebelum Berencana Resign
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi